Pemain Terpencar, Persiapan Semen Padang Berantakan

Sumber :
  • ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra

VIVA.co.id - Semen Padang terang-terangan mengakui kalau mereka sangat terkendala dengan pemain menghadapi ajang Piala Jenderal Sudirman. Asisten pelatih, Delfi Adri mengatakan sangat sulit untuk mengumpulkan kembali para punggawa yang sempat terpencar.

"Kita memang agak kesulitan karena kita tidak ikut Piala Presiden. Pemain banyak dipinjamkan ke klub lain seperti Sriwijaya, Persija dan Mitra Kukar," kata Delfi.

"Untuk mengumpulkan pemain lagi, ada yang mau ada yang tidak. Itu yang jadi kendala kita," sambungnya.

Pemain seperti Esteban Viscara dan Eka Ramdani memutuskan tetap bertahan di Arema Cronus dan Mitra Kukar, dua klub yang sempat meminjam mereka di pentas Piala Presiden kemarin. Menyikapi hal tersebut, diakui Delfi, manajemen memilih bersikap fair.

"Kita fair saja. Kita menolong pemain. Mereka mencari makan ikut turnamen. Mana yang terbaik untuk pemain itu yang kita dukung," paparnya. Kalau mereka mau balik ke Semen Padang oke. Kalau tidak juga tak masalah," ucapnya.

Dalam merekrut ulang pemain, Delfi menjelaskan bahwa manajemen memilih terbuka dengan mengajukan beberapa opsi. Mereka menjelaskan terang-terangan tentang hak serta dan kewajiban jika memang memutuskan tetap membela tim kebanggan masyarakat Minang tersebut.

Selain Eka Ramdani dan Viscara, pemain lain yang menolak kembali ke Semen Padang adalah Erlangga Sucipto.

"Yang di Mitra Kukar Erlangga dan Eka Ramdani tidak mau. Sedangkan Hendra Adi Bayauw dan Saefullah kembali, begitu juga dengan Vendry Mofu, Nur Iskandar yang sempat ke Persija, dan Yu Hyun Ko yang bermain di Sriwijaya," bebernya.

Sementara itu, untuk menutupi kekurangan pemain, Semen Padang juga sudah merekrut beberapa pemain asing. "Yang baru asing dua yaitu, James Koko Lomel dan Mamadou El Hadji," kata Delfi lagi.

Main di Kandang, Persiba Sukses Kalahkan Semen Padang

Semen Padang diketahui akan melakoni duel perdana di ajang Piala Jenderal Sudirman pada Rabu, 17 November 2015, melawan tim kuat Persipura Jayapura.

5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman

Danurwindo ditunjuk Mahaka sebagai pemantau nominasi ini.

img_title
VIVA.co.id
30 Oktober 2018