Ditinggal Konate ke Malaysia, Persib Pasrah

Pemain Persib Bandung, Makan Konate
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anry Dhanniary
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persib Bandung harus menerima kenyataan pahit setelah Makan Konate memutuskan menerima tawaran berkarier di kompetisi Liga Super Malaysia. Kepastian itu disampaikan oleh Pelatih Djadjang Nurdjaman.

Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
Kebersamaan Maung Bandung dengan playmaker asal Mali itu memang masih berlangsung, tapi itu tak akan lama. Konate hanya akan membela Persib di babak penyisihan Piala Jenderal Sudirman.

Setelah itu dia bakal langsung terbang dan bergabung dengan klub asal Negeri Jiran yang hingga kini masih dirahasiakan Konate maupun agennya, Mamadou.

Djanur mengungkapkan, cukup menghormati keputusan Konate. Tak jelasnya masa depan sepak bola Indonesia akibat konflik berkepanjangan antara pemerintah dengan PSSI membuat para pemain cukup meradang, termasuk Konate. Meski belakangan marak digelar turnamen, hal itu tak cukup menjamin dan membuat tenang, khususnya buat pemain asing.

"Masih akan bersama kita selama penyisihan. Tapi kalau kita seandainya lolos ke putaran berikutnya, kemungkinan besar memang tak akan diperkuat Konate. Kita harus hormati keputusannya dan klub juga tak bisa menghalangi pilihannya," terang Djanur.

Pelatih berusia 57 tahun itu tak menampik jika kehilangan Konate merupakan pukulan telak. Apalagi sebelumnya Persib pun sudah kehilangan bek tangguh asal Montenegro, Vladimir Vujovic yang juga sempat diisukan bakal berkarier di Malaysia meski belakang, Vlado mengklarifikasi jika keputusannya menolak main di Piala Sudirman lebih karena alasan keluarga.

Meski begitu, Djanur memastikan hal ini tak boleh dijadikan alasan buat Maung Bandung untuk tampil melempem. "Ini tantangan buat kita untuk membuktikan kalau kita tak hanya bergantung pada satu atau dua pemain saja," tegasnya.

Kabar kepindahan Konate ke Malaysia dalam sepekan terakhir memang cukup santer terdengar. Di Negeri Jiran kabarnya Konate akan mendapatkan kontrak yang cukup menggiurkan. Bahkan ada yang menyebut dia bakal mengikat kontrak Rp2,7 miliar per musim.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya