PS TNI Buktikan Diri Pantas Diperhitungkan

Selebrasi gol PS TNI di Piala Jenderal Sudirman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Kejutan berhasil diciptakan oleh PS TNI di putaran grup Piala Jenderal Sudirman. Pada dua laga pembuka Grup C, PS TNI sukses meraih kemenangan atas Surabaya United dan Pusamania Borneo FC.

Sriwijaya FC Bantai PS TNI di Jakabaring
Dua kemenangan yang mereka raih terbilang sangat brilian. Di laga kontra Surabaya United, PS TNI bermain bertahan. Namun, serangan balik yang mereka lancarkan terbilang efektif. Alhasil, PS TNI menang dengan skor 2-1.

LIVE MATCH: Babak I, Sriwijaya Bombardir Gawang PS TNI
Kemudian, saat menghadapi PBFC, PS TNI tertinggal dua gol lebih dulu. Hebatnya, mereka berhasil menyamakan skor saat laga sudah berjalan 75 menit. Manahati Lestusen dan kawan-kawan akhirnya menumbangkan PBFC lewat babak adu penalti, 6-5.

Keberhasilan mengalahkan dua tim unggulan, membuat kepercayaan diri PS TNI meningkat. Kini, mereka mulai berani bicara peluang lolos dari fase grup dan tidak bisa dianggap remeh lagi.

"Pasti mulai ada keyakinan untuk lolos. Tapi, itu semua bukan kami yang menentukan. Masih ada Tuhan yang bisa mengubah nasib kami," kata bek PS TNI, Abduh Lestaluhu.

PS TNI masih menyisakan dua pertandingan lagi, melawan Persela Lamongan dan Persib Bandung. Abduh menilai laga melawan Persela Lamongan dan Persib Bandung pekan depan akan menjadi sangat berat.

Dia pun menyatakan timnya akan bermain mati-matian demi bisa mewujudkan ambisi lolos grup. "Pastinya kami harus menyiapkan mental dan bermain lebih kompak. Dua laga nanti tak mudah. Jadi, kami harus kerja keras sampai akhir," tambah Abduh.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya