Piala Jenderal Sudirman

Persipura: Kalau PSM Main Terbuka, Habis Dia

Robertino Pugliara saat membela Persipura Jayapura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana
VIVA.co.id
5 Nama Berebut Gelar Pemain Terbaik Piala Jenderal Sudirman
- Persipura Jayapura berhasil membungkam PSM Makassar dengan skor tipis 1-0 pada babak lanjutan di Grup B turnamen Piala Jenderal Sudirman. Atas kemenangan itu, pelatih Persipura Jayapura, Oswaldo Lessa Felhi menang dan kalah dalam pertandingan sepakbola adalah hal biasa. 

Jelang Paruh Musim, PSM Alami Krisis Pemain
"Ini biasa. Kita main bagus. Kita seharusnya bisa tambah gol. Tapi mereka (PSM Makassar) punya kualitas dan motivasi tinggi," kata Oswaldo usai pertandingan, Senin malam 23 November 2015.

Masuk Polisi, 2 Penyerang Muda Tinggalkan PSM
Yang terpenting, lanjut Oswaldo, anak asuhnya bermain bagus selama 90 menit pertandingan. Secara teknik dan fisik, Oswaldo menilai anak asuhnya mulai menemukan kembali performa sesungguhnya Persipura Jayapura. 

"Kami bermain luar biasa baik secara teknik maupun fisik. Saya percaya Persipura akan kembali seperti enam bulan lalu, di mana kami merupakan tim kuat dan bagus," kata dia.

Ia memuji permainan Lancine Kone yang diturunkan pada paruh kedua pertandingan. "Dia (Lancine Kone) striker kuat sekali, punya teknik tinggi. Saya senang anak-anak bermain semua secara kompak," papar dia.

Ia mengaku Persipura Jayapura akan kembali ke performa ciamiknya kala bertemu Mitra Kukar di pertandingan terakhir. "Ada waktu bagus lima hari untuk persiapan. Kami bermain bagus, waktu untuk persiapan cukup. Ke depan bisa naik lagi level Persipura, karena kita punya banyak waktu persiapan," katanya.

Sementara itu, Kapten Persipura Jayapura, Gerald Rudolf Pangkali mengaku PSM Makassar memiliki kualitas yang bagus. "Apa yang terjadi kita bersyukur, karena kami ke luar dengan kemenangan. Ini hasil kerja keras semua pelatih dan anak-anak," jelas dia.

Ia menilai masuknya Ferinando Pahabol dan Lancine kone mengubah situasi bermain Persipura Jayapura. "Masuknya Pahabol dan Kone merubah situasi kita. Kalau dia (PSM Makassar) bermain terbuka meladeni permainan kita, habis dia," demikian Gerald.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya