BOPI Apresiasi Langkah PT Liga Indonesia Gelar ISC

Laga Perdana Pertandingan ISL 2015
Sumber :
  • ANTARA FOTO/ Feny Selly

VIVA.co.id - Rencana PT Liga Indonesia membuat perusahaan baru, serta menggulirkan kompetisi baru mendapatkan apresiasi dari Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Sebelumnya, pada Sabtu 16 Januari 2016, PT Liga Indonesia bersama 18 klub, melakukan rapat di Jakarta.

Rapat digelar untuk mencari solusi agar persepakbolaan di Tanah Air kembali bergairah. Selain rencana pendirian perusahaan baru, kompetisi Indonesia Super League (ISL) juga akan berganti nama.

Rencananya kompetisi akan memakai nama Indonesia Super Competition (ISC). ISC direncanakan akan bergulir pada Maret-November tahun ini.

Pemain Keturunan Bisa Bela Timnas U-19 di Piala Dunia U-20, Siapa Dia?

[Baca juga: Persib Dukung Penuh Rencana PT Liga Gelar ISC]

Kompetisi tersebut nantinya akan bergulir tanpa PSSI. Sebab, kompetisi di Indonesia sulit mendapatkan izin, karena PT Liga Indonesia menggulirkan kompetisi yang merupakan produk dari PSSI. 

Sekjen BOPI, Heru Nugroho, mengatakan, belum menerima surat secara resmi soal pergantian nama dan pendirian perusahaan baru itu. Sejauh ini, Heru hanya mengetahui dari media massa.

"Saya memberikan apresiasi kepada PT Liga dan klub yang berusaha mencari solusi agar kompetisi bergulir," kata Heru di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Senin 18 Januari 2016.

Menurut Heru, pihaknya menggarisbawahi soal kata-kata menggulirkan kompetisi tanpa PSSI atau independen. Heru menambahkan, pihaknya akan mempelajari lebih dahulu.

Heru berharap, kompetisi baru nantinya tidak melibatkan PSSI sama sekali.  "Semoga kata-kata independen itu benar-benar dijalankan," tambahnya. (one)

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan

Langkah Tegas PSSI Basmi Sepakbola Gajah di Liga 3

Sepakbola Indonesia kembali tercoreng dengan adanya aksi tak sportif yang mengindikasikan munculnya sepakbola gajah. Itu terjadi di Liga 3.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2022