Sempat Menolak, Pelatih Arema Akhirnya Terima Hamka Hamzah

Pemain Arema Cronus berlatih di bawah arahan Milomir Seslija.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka
VIVA.co.id
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia
- Pelatih anyar Arema Cronus, Milomir Seslija akhirnya menerima Hamka Hamzah untuk mengikuti seleksi yang digelar di Kota Batu, Malang. Awalnya, juru taktik asal Bosnia itu sangat menolak dengan keras ide manajemen mendatangkan Hamka.

Pemain Terbaik Piala Bhayangkara Bersyukur Dipanggil Timnas

Penolakannya itu berdasarkan desas-desus jika eks pemain Pusamania Borneo FC itu terlalu sering membuat ulah dalam tim. Apalagi dia kerap kali memengaruhi strategi bermain yang telah ditetapkan sebelumnya oleh pelatih.
Tekad 2 Pilar Arema Tembus Timnas Indonesia


Namun, akhirnya Milo --sapaan Milomir-- luluh juga. Hamka dan dua pemain Indonesia lainnya, FX Yanuar dan Antoni Putro Nugroho akhirnya diperbolehkan bergabung dalam seleksi yang dilaksanakan, Rabu, 10 Februari 2016.


“Pemain baru Hamka, Antoni dan Yanuar. Kita lihat bagaimana mereka di sini. Yanuar, Hamka
stopper
baik, mereka muda dan berpengalaman. Antoni juga bagus, kami lihat
progress
-nya selama di sini,” kata Milo.


Selama beberapa hari berlatih, Milo menyebut ke-3 pemain mampu menunjukkan kerja sama dengan baik dan mau mengikuti arahan pelatih. Bahkan, salah satu pemain datang secara pribadi dan berbicara langsung kepadanya tentang keinginan dan harapan agar bisa bermain untuk Singo Edan.


“Mereka datang kepada saya, berbicara dan ingin membawa Arema juara dan mau bekerja sama dengan baik,” lanjutnya merujuk kepada sosok Hamka yang pernah ditolaknya untuk ikut bergabung.


Selain tiga pemain baru, Milo juga menunggu satu pemain baru yang akan menyusul datang mengikuti
trial
di Arema. Menurutnya, pemain yang akan datang adalah seorang gelandang yang akan dipasang untuk meningkatkan performa permainan di tengah.


"Saya masih menunggu satu pemain lagi, untuk ditengah agar meningkatkan permainan Arema,” ucap pria berusia 51 tahun tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya