Cucu BJ Habibie Gabung Latihan Bali United

Pelatih Bali United Indra Sjafri dan Muhammad Rafid Habibie
Sumber :
  • VIVA.co.id/Satria Permana

VIVA.co.id – Bali United kedatangan tamu istimewa, pada Senin, 14 Maret 2016. Dia adalah cucu mantan Presiden BJ Habibie, Muhammad Rafid Habibie, yang ikut berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Bali.

Pelatih Persela Beri Isyarat Rekrut Pemain Anyar

Rafid yang berusia 15 tahun, hanya ikut berlatih bersama skuad Bali United. Dia tidak akan mengikuti seleksi, hanya mengukur kemampuannya dalam olah bola, sebelum menjalani uji coba dengan klub Portugal, Sporting Lisbon.

"Kehadiran Rafid merupakan keinginan dari orang tuanya. Mereka menginginkan saya, untuk melihat sejauh mana kemampuannya, sebelum trial bersama Sporting Lisbon," kata pelatih Bali United, Indra Sjafri.

Taklukkan Persela Lamongan, Indra Sjafri Belum Puas

Latihan bersama Serdadu Tridatu, diakui Rafid sangat bermanfaat baginya. Menurut Rafid, sosok Indra Sjafri sangat objektif dalam memberikan penilaian terhadap kemampuannya.

"Beliau pelatih hebat di Indonesia. Semua orang tahu itu. Saya senang, bisa berada di Bali United dan berlatih bersama dengan pemain senior. Apalagi, usia saya masih 15 tahun," kata Rafid.

Bali United Bikin Persela Makin Terpuruk

Berdasarkan garus keturunan, Rafid adalah putra dari Rully Habibie, anak kedua Junus Effendy Habibie yang merupakan adik mantan presiden Indonesia ke-3.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

Indra Sjafri: Ini Luar Biasa dan Sesuai Harapan Kami

Indra Sjafri mengapresiasi hasil uji coba melawan Arema FC.

img_title
VIVA.co.id
10 Februari 2019