TSC Libur, Apa Aktivitas Klub Indonesia?

Skuat Persipura Jayapura di sebuah panti asuhan di Sentani.
Sumber :
  • twitter.com/persipura_mania

VIVA.co.id – Ajang Torabika Soccer Championship (TSC) memasuki waktu libur dalam satu pekan terakhir. Beragam aktivitas dilakukan klub-klub Tanah Air untuk mengisi kekosongan kegiatan.

Tanpa Gol di Laga Persipura Jayapura Vs PSM Makassar

Persipura Jayapura misalnya, selama beristirahat latihan tiga hari, mereka menjalani kegiatan tahunan. Skuat klub berjuluk "Mutiara Hitam" itu berkunjung ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) narkoba di Sentani, Jayapura.

"Setelah istirahat selama tiga hari, kita kunjungan kasih ke Lapas narkoba di Sentani dan juga panti asuhan. Itu agenda tahunan tim setiap jalannya kompetisi," tutur Sekretaris Persipura, Rocky Bebena, saat dihubungi melalui telepon, Jumat 3 Juni 2016.

Preview Pertandingan Liga 1: Persikabo vs Persipura Jayapura

Lain lagi kegiatan yang dilakukan oleh Bali United. Semangat membangun tim dalam satu tahun terakhir tak kunjung luntur. Manajemen klub berjuluk Serdadu Tridatu ini pilih mengisi kegiatan liburan dengan menggelar seleksi untuk tim U-17.

"Kami sedang istirahat, dan melakukan seleksi perekrutan tim U-17. Insya Allah 2017 nanti kami punya akademi sendiri dan bekerja sama dengan Paris Saint-Germain," ucap Indra.

Persipura Jayapura Masih Berada di Zona Degradasi Usai Bungkam Borneo

Memasuki bulan puasa sebentar lagi, Indra mengaku sudah menyiapkan penyesuaian program latihan. Dia tak bisa mengurangi porsi latihan, sebab setiap peserta TSC akan menjalani beberapa pertandingan selama periode tersebut.

"Kami akan ubah menjadi latihan malam. Kebetulan juga kalau di Bali kan malamnya tidak banyak orang yang shalat tarawih," beber pria asal Sumatera Barat tersebut.

Setelah jeda selama satu pekan ini, TSC akan kembali bergulir pada akhir pekan mendatang dengan memasuki pekan 6. Saat ini, Arema Cronus masih berada di puncak klasemen. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya