Jadwal Pertandingan Liga 1, Persipura vs Madura United

Pertandingan Madura United vs Persipura Jayapura
Sumber :
  • instagram.com/maduraunited.fc

VIVA – Jadwal pertandingan lanjutan Liga Indonesia pada pekan ke-26 yang mempertemukan Persipura Jayapura vs Madura United di Stadion Kapten I Wayan Dipta Bali, Senin 21 Februari 2022, Pukul 20.30 malam ini.

Resmi, Jadwal Babak Championship Series Liga 1 2023/24

Pada pertandingan sebelumnya Persipura harus menelan kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 3-0, Persib Bandung sudah mampu unggul satu gol melalui aksi tendangan bebas dari Marc Klok pada menit kedelapan, tendangannya yang tak mampu ditahan oleh kiper Persipura, Fitrul Dwi Rustapa.

Pada menit ke-20, Persipura bisa saja menyamakan skor, melalui tendangan luar kotak penalti dari Ramai Rumakiek, namun sayang bola tendanganya masih membentur tiang gawang dari Persib Bandung.

Widodo Cahyono Putro Ungkap Kunci Selamatkan Arema FC dari Degradasi

Satu menit berleng, tepatnya pada menit ke-21, Persipura hampir saja menyamakan skor setelah tendangan bola lob dari Ramiro Fergonzi, namun sayangnya bola yang hampir masuk langsung dibuang oleh Ahmad Jufriyanto.

Pertandingan Persipura vs Persib

Photo :
  • instagram.com/persib
Banyak Berkutat di Zona Degradasi, Arema FC Bersyukur Lolos dari Lubang Jarum

Terlalu asik menyerang, Persipura malah kecolongan gol yang kedua, tepatnya menjelang akhir pertandingan babak yang pertama, berawal dari umpan Febri Haryadi ke arah depan gawang Persipura, bola kemelut yang dimanfaatkan dengan baik oleh tendangan keras dari Beckham Putra.

Pada menit ke-66 Persib mampu mencetak gol yang ketiganya, berawal dari tendangan Frets Butuan yang membentur salah satu bek dari Persipura, bola liar yang langsung di sapu bersih dengan tendangan kerasnya yang tak mampu ditahan dengan baik oleh kiper Persipura, skor menjadi 3-0.

Dengan hasil kekalahan ini Persipura harus berada di zona degradasi dengan poin 22 dari 25 pertandingan, ini bukan posisi yang diharapkan oleh para pemain persipura.

Sementara Madura United mengalami hal yang sama dengan Persipura, harus menelan kekalahan tipis 1-0 saat menghadapi Arema FC, Arema FC langsung membuka serangan, terlihat pada menit kelima tendangan melengkung dari Ryan Kurnia masih membentur mistar gawang.

Arema FC baru bisa membuka keunggulan pada menit ke-15, berawal dari serangan balik di sektor kiri, Tito Hamzah melepaskan umpan mendatar ke arah gawang, Carlos Fortes yang berada di depan gawang langsung melepaskan tembakan yang tak bisa ditahan oleh kiper Madura United.

Pemain Arema FC rayakan gol Carlos Fortes.

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Hingga pertandingan berakhir tidak ada gol yang terjadi lagi, dengan hasil kekalahan ini, Madura United berada di posisi ke-12 klasemen sementara dengan poin 29 dari 24 pertandingan.

Laga yang mempertemukan Persipura Jayapura vs Madura United akan berjalan sangat alot, pasalnya Persipura yang mengincar kemenangan untuk terhindar dari zona degradasi, jika Persipura ingin bermain di Liga Indonesia pada musim depan.

Prediksi Susunan Pemain:
Persipura Jayapura
: Fitrul Dwi Rustapa; David Rumakiek, Yustinus Paew, I Nyoman Ansanay, Donni Monim; Ian Kabes, Nelson Alom, Ramai Rumakiek, Fridolin Yoku; Ramiro Fergonzi, Ferinando Pahabol
Madura United: Hong Jeong-Nam; Fandry Imbiri, Jaimerson Xavier, Fachruddin Aryanto; Dodi Alekvan Djin, Asep Berlian, Novan Setya Sasongko, Slamet Nurcahyo; Greg Nwokolo, Silvio Escobar, Hugo Gomes

Jadwal Pertandingan

Senin 21 Februari 2022, Pukul 20.30
Persipura Jayapura vs Madura United

Selasa 22 Februari 2022, Pukul 20.30
PSM Makassar vs Persib Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya