Tiket Final Piala Bhayangkara Tak Dijual di SUGBK

Antrian Tiket di GBK
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVA.co.id - Kalau ada penonton yang ingin menyaksikan langsung laga final Piala Bhayangkara dan mau membeli tiket di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), lebih baik berpikir ulang. Karena tak ada tiket yang dijual langsung di loket stadion.

Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong
 
Panitia pelaksana pertandingan sebenarnya menyediakan 86 ribu tiket. Namun, tiket tersebut sudah disebar 40 ribu lembar untuk suporter Persib Bandung, 30 ribu untuk Arema Cronus, lalu 2 ribu untuk masing-masing suporter Sriwijaya FC dan Bali United.
Bus Rombongan Persib Kecelakaan
 
Sisanya, 12 ribu lembar tiket akan dijual secara online di situs Kiostix.com. Menurut penelusuran VIVA.co.id, situs tersebut hanya menyediakan tiket untuk kelas VIP Timur dengan harga Rp150.000 per lembarnya.
Pindah Kandang Dinilai Rugikan Persib
 
Menurut Tournament Director Piala Bhayangkara, Yeyen Tumena, hal ini untuk mengurangi kerumunan penonton di satu tempat dan mengurangi upaya calo mencari keuntungan.
 
"Kita memastikan tidak ada penjualan di loket pada hari-H, menghindari kerumunan penonton dan keselamatan presiden saat datang. Hanya satu pintu untuk penonton yang beli tiket online. Jadi yang datang adalah penonton," ujar Yeyen.
 
Kendati demikian, pihak panpel sudah mengantisipasi kedatangan suporter tak bertiket dengan menyediakan dua layar besar untuk menonton langsung. Layar-layar tersebut dibentangkan di Parkir Timur Kompleks GBK dan di Hall Basket Senayan.
 
"Memang sudah tidak ada lagi penjualan tiket di GBK, sehingga diharapkan masyarakat memahami ini. Bagi masyarakat yang ingin menonton, tapi tidak membawa tiket, tidak bisa masuk ke GBK. Namun demikian, kita juga menyiapkan dua layar lebar atau big screen. Kita akan giring nobar di luar," ujar Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Polisi Moechgiyarto.
 
Pertandingan Final Piala Bhayangkara, Minggu 3 April 2016, akan menggelar 2 laga. Pertama, perebutan posisi 3 antara Sriwijaya FC kontra Bali United muli pukul 15.00 WIB. Dilanjutkan dengan final Arema Cronus vs Persib Bandung mulai pukul 20.00 WIB. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya