Robertino Pugliara Resmi Gabung Persib

Robertino Pugliara saat membela Persipura Jayapura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA.co.id – Persib Bandung resmi mendapatkan amunisi anyar jelang Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Adalah Robertino Pugliara yang menjadi pemain baru Persib jelang hajatan tersebut.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Kepastian merapatnya Robertino diketahui saat datang ke Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu malam, 3 April 2016. Saat itu, Robertino tertangkap basah sedang menonton Persib bersama rekan-rekan barunya.

Saat ditanya oleh para pewarta, Robertino membenarkan sudah menandatangani kontrak bersama Persib. Durasinya selama satu tahun.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

"Saya sudah resmi ke Persib. Saya pilih Persib karena tim ini punya ambisi juara dan punya motivasi yang tinggi dalam kompetisi. Tak ada dorongan dari keluarga. Istri selalu ikut saya jika ingin pindah," kata pemain asal Brasil tersebut.

Tak cuma Persib, sebenarnya Robertino juga sempat mendapat tawaran dari beberapa klub. Persipura Jayapura sempat mengajak Robertino untuk kembali bergabung.

Persela Seleksi Bekas Pemain Persijap Jepara

Kemudian, mantan klubnya, Persija Jakarta juga menghubunginya. "Tapi, Persib lebih cepat. Saya sempat juga dapat tawaran dari tim di luar negeri akhir tahun lalu. Tapi, saat itu masih di Persipura. Dan kompetisi di sana saat ini sudah berjalan," tuturnya.

Robertino didatangkan demi memenuhi kebutuhan Persib di posisi playmaker. Seperti diketahui, usai hengkangnya Makan Konate ke Malaysia dan Firman Utina ke Sriwijaya FC, Persib kesulitan untuk mencari gelandang kreatif.

"Kehadirannya bisa membuat kami lebih kuat. Saya yakin dengan modal seperti ini, kami bisa berbicara banyak di ISC nanti," ujar pelatih Persib, Dejan Antonic.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya