'Mesin Gol' Timnas Guam Gabung Surabaya United

Pemain anyar Surabaya United, Jason Cunliffe
Sumber :
  • www.guamsportsnetwork.com

VIVA.co.id - Pencetak gol terbanyak Timnas Guam, Jason Cunliffe, bergabung dengan Surabaya United. Manajer Operasional Surabaya United, Rahmad Sumanjaya, mengatakan pemain yang juga menjadi kapten Timnas Guam itu sudah berada di Jakarta.

“Saya dapat informasinya dia baru saja terbang dari Manila, Filipina, kemarin,” kata Rahmad di Surabaya, Rabu 6 April 2016.

Rencananya, Cunliffe akan langsung bergabung dengan Surabaya United di Ciamis untuk menjalani pertandingan melawan Persib Bandung di turnamen segitiga di markas PSGC Ciamis.

Rahmad mengungkapkan, Cunliffe merupakan pemain yang memiliki posisi striker. Ia diproyeksikan untuk menggantikan posisi Emile Mbamba yang memilih bergabung dengan Gresik United.

Dari segi statistik, Cunliffe bisa dibilang cukup produktif. Sebab, dari 35 kali penampilannya membela Timnas Guam, pemain berusia 33 tahun itu sudah menghasilkan 17 gol. “Sedangkan untuk level klub dia sudah mencatat 30 gol dari 36 penampilan bersama Rovers FC,” tutur Rahmad.

Cunliffe menjadi salah satu pemain kunci Rovers FC, menggunakan nomor 10, saat menjuarai Liga Guam dua tahun belakangan. Oleh karena itu, Rahmad yakin Cunliffe akan memberikan banyak kontribusi di lini depan Surabaya United.

“Termasuk saat melawan Persib di Ciamis nanti, saya berharap dia sudah on fire,” harap pelatih Surabaya United itu.

Kalau semua lancar, maka Cunliffe akan mengisi salah satu slot pemain asing milik Surabaya United di Indonesia Soccer Championship (ISC) yang rencananya bergulir pertengahan April nanti.

BSU Bantah Rumor Pindah Kandang ke Semarang
Pertandingan di TSC B

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

Tayangan video menunjukkan dia diinjak-injak pemain Persinga Ngawi

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016