Kemenpora Minta Operator ISC Menghadap Pekan Ini

Menpora, Imam Nahrawi (kanan), dan Kepala Komunikasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA.co.id - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menyambut positif niat operator Indonesia Soccer Championship (ISC), PT Gelora Trisula Semesta, yang berniat menemui Tim Transisi dan Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Pihak Kemenpora pun meminta agar GTS menemui Tim Transisi dan BOPI pada pekan ini.

Pelatih Persija Masih Bingung Pilih Pemain Asing

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengaku siap menjadi mediator antara GTS dengan Tim Transisi dan BOPI. Gatot mengatakan, pihaknya bakal menghubungi Direktur Utama GTS, Joko Driyono, untuk menjadwalkan pertemuan.

"Besok (Rabu 13 April 2016) rasanya tak mungkin karena acara Kemenpora padat. Kemungkinan, baru Kamis atau Jumat," ujar Gatot di kantornya, Selasa 12 April 2016.

Robertino Optimistis Bisa Gali Ketajaman Belencoso di Persib

GTS berniat menemui Tim Transisi dan BOPI guna memuluskan proses perizinan Indonesia Soccer Championship (ISC). Seperti diketahui, izin ISC baru bisa keluar jika nantinya GTS menyertakan rekomendasi dari Tim Transisi dan BOPI.

"Kami tak mau membuat keadaan mereka menjadi gantung. Maka dari itu, kami akan undang GTS dan memberikan paparan. Mungkin, nanti saya temui mereka ditemani oleh perwakilan BOPI dan Tim Transisi. Saya akan telepon Pak Joko langsung.”

Satu Suara dengan Jokowi, Kemenpora Pastikan ISC Tak Mundur

ISC rencananya bakal digelar pada 29 April 2016 nanti. Pertandingan pembuka akan melibatkan Persipura Jayapura versus Persija Jakarta di Stadion Mandala. Presiden Joko Widodo dijadwalkan membuka perhelatan ini. 

(mus)

Pertandingan di TSC B

Wasit Korban Pengeroyokan Pemain Persinga Angkat Bicara

Tayangan video menunjukkan dia diinjak-injak pemain Persinga Ngawi

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016