Arema Siapkan Strategi 'Anti Parkir Bus' Lawan Persegres

Pemain Arema Cronus berlatih di bawah arahan Milomir Seslija.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dyah Ayu Pitaloka

VIVA.co.id – Arema Cronus akan menjamu Persegres Gresik di Stadion Kanjuruhan dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Jumat 27 Mei 2016. Arema menyiapkan strategi khusus melawan Persegres.

PSM Makassar Pesta Gol ke Gawang PS TNI

Berkaca dari laga-laga sebelumnya, Persegres sering menerapkan permainan bertahan dan memanfaatkan serangan balik. Pelatih Arema Cronus Milomir Seslija pun menyiapkan strategi “anti parkir bus”.

"Kami coba memaksimalkan servis atau pergerakan lain untuk mematahkan serangan demi memenangi laga," kata Milomir, Jumat 27 Mei 2016.

Dikalahkan Persija, Pelatih Barito Dihukum Turun 'Pangkat'

Selain strategi, Milo juga memperhatikan kondisi rumput di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang. Beberapa kali hujan deras di petang hari dikhawatirkan akan berdampak buruk pada rumput Kanjuruhan.

"Kondisi di luar soal pemain juga memengaruhi permainan. Khawatir air yang tergenang akan memengaruhi jalannya pertandingan", katanya.

David Laly Dicoret dari Tim Utama Persib

Kali ini, Arema berangkat dengan bekal berbeda setelah dikalahkan Mitra Kukar di kandangnya dengan skor 1-2. Milo mengaku faktor keberuntungan juga ikut menentukan hasil suatu pertandingan.  

"Saya tak bisa komentar soal itu, tetapi hari ini kami akan bertanding 100 persen untuk mengembalikan status Arema sebagai tim pemenang," katanya.

Hal serupa juga dikatakan oleh Ahmad Nufiandani, pemain  yang baru bergubang dengan Arema.  "Pemain Arema saat ini mungkin 50 persen berbeda dibanding ketika saya di sini dahulu. Saya masih mencoba beradaptasi," katanya.

Mantan penyerang Arema tahun lalu itu mengaku masih membutuhkan adaptasi untuk bergabung dengan tim saat ini. Dia menjanjikan akan bermain total jika dipilih pelatih untuk turun saat melawan Persegres petang nanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya