Sergio Van Dijk Cedera, Persib Cemas

Sergio van Dijk saat membela Persib di beberapa musim lalu.
Sumber :

VIVA.co.id – Persib Bandung dibuat tidak tenang setelah melakoni pertandingan uji coba melawan Persikotas Tasikmalaya di Stadion Dadaha, Kota Tasikmalaya, Sabtu 4 Juni 2016. Maung Bandung khawatir setelah Sergio Van Dijk mengalami cedera dalam laga yang dimenangkan Persib dengan skor 6-0 tersebut.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Van Dijk dalam laga tersebut turut menyumbang satu gol di babak pertama. Dia meneruskan umpan dari Samsul Arif.

Belum diketahui dan dipastikan seberapa parah cedera yang dialami Van Dijk. Namun, muncul kekhawatiran, bomber naturalisasi berdarah Ambon-Belanda tersebut terancam absen saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu 11 Juni 2016.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan, belum bisa memastikan kondisi Van Dijk karena diperlukan observasi untuk melihat parah atau tidaknya cedera.

"Sergio merasakan sakit di lutut bagian kanan. Bukan karena benturan dengan pemain lain, tapi saat mendarat tumpuannya salah dan berlebihan. Saya belum bisa pastikan karena harus nunggu hasil observasi," tutur Rafi.

Upaya Persib Meredam Rasa Percaya Diri Arema FC

Namun, dari hasil pengamatan dan pemeriksaan yang dilakukan, Rafi menilai, Van Dijk tak mengalami masalah serius, meski kepastiannya baru didapat dari hasil pemeriksaan. "Semoga saja tidak parah. Tapi, tidak harus dikhawatirkan (berlebihan). Tadi juga Sergio mengatakan rasa sakitnya terus berkurang," ujarnya.

Setelah hanya dimainkan sekitar 35 menit saat melawan Madura United, Sabtu 28 Mei 2016, Van Dijk kabarnya di laga berikutnya melawan BSU akan diproyeksikan turun sejak awal.

Pelatih Arema FC, Milomir. (Tria Adha/TIMES Indonesia)

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Pelatih Arema akan tingkatkan intensitas latihan

img_title
VIVA.co.id
28 September 2019