Robertino Cedera Lagi, 2 Pemain Asing Persib Absen Lawan BSU

Pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Cedera lutut yang dialami Robertino Pugliara memaksa Persib Bandung kemungkinan harus menyimpan tenaga playmaker asal Argentina itu saat menghadapi Bhayangkara Surabaya United (BSU) dalam lanjutan Torabika Soccer Championship (TSC), Sabtu 11 Juni 2016.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Pelatih Persib, Dejan Antonic, tampaknya tidak mau memaksakan diri menurunkan Robertino dalam pertandingan yang akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung Tomo itu. Ini demi menghindari kemungkinan cedera lebih parah.

"Robertino sampai sekarang belum 100 persen pulih. Jadi kemungkinan tidak bisa main di Surabaya dan masih butuh penanganan khusus," papar Dejan.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Dejan pun sudah menyiapkan pemain lain untuk mengambil alih peran Robertino. Nama Rachmad Hidayat dan Atep sudah dicoba untuk mengisi pos gelandang serang dalam beberapa sesi latihan terakhir.

"Ada beberapa pilihan, mungkin kita bisa coba Rachmad di pertandingan ini. Tapi, buat saya siapapun pemain yang menggantikan Robertino, saya percaya sepenuhnya," tegas Dejan.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Robertino pada hari pertama latihan di bulan puasa di Stadion Siliwangi, Kota Bandung, Selasa 7 Juni 2016, terlihat menjalani program terpisah di pinggir lapangan. Ini adalah cedera kedua beruntun Robertino dalam beberapa pekan terakhir, setelah cedera pada kepalanya.

Absennya Robertino membuat kekuatan "Maung Bandung" di atas kertas jadi sedikit timpang. Sebab, di laga melawan BSU nanti, Persib pun dipastikan tak bisa memainkan Vladimir Vujovic karena akumulasi kartu kuning. (one)

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024