Kini Bela Persib, 'Sang Mantan' Siap Sakiti Hati Persija

Pemain Persib Bandung, Robertino Pugliara.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Perpindahan pemain dari Persija Jakarta ke Persib Bandung sudah kerap terjadi, salah satu pemain yang kini merasakannya adalah gelandang serang asal Argentina, Robertino Pugliara.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

Robertino berkostum "Macan Kemayoran" saat pertama kali tiba di Indonesia pada Indonesia Super League (ISL) 2008-09 lalu 2011-13, dan sempat berkostum Persiba Balikpapan, PSM Makassar, Persipura Jayapura, sebelum merapat ke Persib jelang bergulirnya Torabika Soccer Championship (TSC).

Kini, Robertino akan menghadapi mantan klubnya tersebut dalam bentrok klasik Liga Indonesia hari Sabtu, 16 Juli 2016, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Berbicara soal hal tersebut, pemilik nomor 10 itu mengutamakan profesionalitas bukan kenangan masa lalu.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

"Kita harus profesional dan memikirkan tim yang sekarang, pastinya harus berjuang seratus persen untuk Persib," ujar Robertino, seperti dilansir dari situs resmi Persib.

Setelah sempat mengalami rentetan cedera di awal musim, Robertino kini tak tergantikan dalam empat pertandingan terakhir Persib. Bahkan, pria 32 tahun itu sukses mencetak gol dalam laga kontra PSM dua pekan lalu.

Persela Waspadai Motivasi Berlipat Pemain Persib

Robertino tak lupa berbicara soal pola permainan Persib yang berubah dari Dejan Antonic ke Djadjang Nurdjaman, dan mengaku sangat enjoy dengan gaya bola pendek yang dimainkan "Maung Bandung".

"Kemarin lawan PSM kita lebih banyak main bola pendek dan posisi, saya lebih enam main dengan pola seperti itu," aku Robertino.

Nil Maizar (hitam) memberikan arahan kepada pemain dalam sesi latihan di Stadion Surajaya Lamongan, Selasa (1/10/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/ TIMES Indonesia)

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Laga berikutnya melawan PSIS Semarang baru digelar Jumat (18/10/2019).

img_title
VIVA.co.id
1 Oktober 2019