Hadapi Laga Panas Kontra Persib, Persija Diminta Tak Emosi

Persija Jakarta vs Persib Bandung
Sumber :
  • ligaindonesia.co.id

VIVA.co.id – Persija Jakarta akan melakoni salah satu pertandingan penting di Torabika Soccer Championship (TSC) pada Sabtu 16 Juli 2016 mendatang. Mereka akan bertandang ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api, markas Persib Bandung.

Lawan Persija Ditunda, Pelatih Persela Ubah Program Latihan

Pelatih Persija, Paulo Camargo, tak ingin anak asuhnya tertekan jelang pertandingan nanti. Dalam latihan di Lapangan Yon Zikon 14, Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, baik fisik maupun taktik terus menjadi menu utama.

Camargo dan jajaran kepelatihan Persija lainnya tak henti berteriak memberikan instruksi kepada para penggawa klub berjuluk Macan Kemayoran itu. Dan para pemain pun seperti tak kenal lelah terus berlari mengikuti instruksi yang diterima.

Laga Lawan Persib Ditunda, Arema FC Tak Bisa Santai

"Saya masih memantau kondisi fisik pemain untuk bertanding nanti. Saya juga ingin tahu sejauh mana kepercayaan diri para pemain," kata Camargo kepada wartawan saat ditemui usai latihan.

Rivalitas kedua tim dalam beberapa tahun terakhir tak bisa lagi dielakkan. Karena bertetangga, tensi di dalam atau luar lapangan antara kedua tim dapat dibilang sangat tinggi.

Menang Telak Lawan PSS Sleman, Kemampuan Arema Jawab Kritik

Juru taktik asal Brasil itu berjanji, pada pertandingan melawan Persib nanti anak asuhnya akan bermain maksimal. Dia tak ragu menyebut, para penonton yang menyaksikan pertandingan akan dibuat terhibur.

"Mereka punya pemain dan pelatih bagus. Saya berharap pertandingan nanti akan berjalan dengan menarik," lanjut Camargo.

Dari posisi klasemen sementara TSC, Persija berada di posisi ke-12. Sedangkan Persib berada 3 tingkat di atas mereka. Inilah yang menurut Camargo tak boleh menjadi beban bagi anak asuhnya.

Membawa pulang torehan poin dari Tanah Pasundan menjadi salah satu target mereka. Namun, eks pelatih Persibo Bojonegoro tersebut mengingatkan agar para pemainnya bisa menjaga emosi di tengah tekanan yang tinggi.

"Pertandingan ini sangat penting bagi Persija. Saya harap pemain bisa bermain dengan baik dan menjaga emosi mereka. Kami wajib bermain bola, bukan berkelahi," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya