Persegres Gresik United Akhirnya Punya Pelatih Baru

Pemain Persegres Gresik United, Patrick Daniel Da Silva
Sumber :
  • indonesiansc.com

VIVA.co.id – Mantan Pelatih Timnas U-19, Eduard Tjong, akhirnya resmi merapat ke Persegres Gresik United. Edu dipastikan akan mulai melatih pada Senin, 26 September 2016, mendatang.

Insiden Pemukulan Wasit Liga 2 Jadi Sorotan Media Inggris

Persegres memang sempat kesulitan mencari pelatih sejak Lestiadi mundur dari posisinya akhir bulan lalu. Nama Jacksen F Tiago pun gagal merapat meski sempat santer disebut sudah berada di Gresik. Kini akhirnya Edu yang menjadi pilihan.

Manajer Persegres, Bagoes Cahyo Yuwono, mengatakan, pemilihan Edu sebagai Pelatih Persegres melalui sejumlah pertimbangan, salah satunya karena kepribadian yang dianggap baik.

Gol Bunuh Diri Bawa PSIM Kalahkan Persegres

"Kami juga mempelajari data diri dan riwayat kepelatihan Eduard, yang kami nilai sangat bagus," kata Bagoes, Jumat 23 September 2016.

Tidak hanya itu, Persegres juga mendapatkan masukan dari berbagai pihak. Menurut Bagoes, setiap pihak yang dimintainya pertimbangan, selalu mengatakan jika Eduard memang layak melatih Persegres.

Bertandang ke Persegres, PSIM Raih Poin Maksimal

"Makanya, kami pun menjadi tidak ragu untuk menjadikan Eduard sebagai pelatih di Persegres," ujarnya menambahkan.

Bagoes menjelaskan, Eduard akan menukangi Persegres hingga akhir musim ini. Namun, tidak menutup kemungkinan kontrak itu akan diperpanjang . "Kalau prestasinya bagus, pasti akan kami pertimbangkan lagi untuk memperpanjangnya."

Persegres sendiri saat ini berada di peringkat 14 klasemen sementara dengan 19 poin dari 20 pertandingan, hasil empat kali menang, tujuh kali imbang, dan sembilan kali menelan kekalahan.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya