Persib Bayar Denda Gara-gara Ulah Suporter

Ilustrasi Bobotoh Persib.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anhar Rizki Affandi

VIVA.co.id – Persib Bandung dijatuhi hukuman berupa denda PT Gelora Trisula Semesta (GTS) karena tingkah laku suporter saat mereka bertindak sebagai tuan rumah. Total, manajemen klub berjuluk Maung Bandung mesti merogoh kocek hingga Rp50 juta.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Dilansir laman resmi Persib, denda yang dijatuhi kepada mereka terjadi pada Oktober 2016. Pertama kali terjadi saat menjamu Persiba Balikpapan di Stadion Wibawa Mukti pada 1 Oktober 2016.

(Baca juga: Lawan Persegres, Persib Siapkan Pengganti Zulham & Van Dijk)

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Mereka dijatuhi denda Rp15 juta karena ada pelemparan botol dari arah tribun suporter pada menit ke-83 dan ke-88. Denda lebih besar, yakni Rp35 juta. Uniknya, denda ini diberikan saat mereka bertindak sebagai tim tamu.

Melawat ke Stadion Bangkalan, markas Madura United. Ada flare menyala dari arah tribun yang diisi suporter Persib. Dalam surat yang dikirimkan Komisi Disiplin Torabika Soccer Championship, kejadian itu terjadi ketika pertandingan sebentar lagi usai.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Tak ingin denda berikutnya kembali dijatuhkan kepada mereka, dalam siaran pers-nya manajemen Maung Bandung menyampaikan himbauan. Mereka berharap para suporter memberi dukungan kepada tim besutan Djadjang Nurdjaman dengan cara yang wajar.

(Baca juga: Penjual Tiket Palsu Persib Vs Persija Divonis Empat Bulan)

"Persib mengimbau agar Bobotoh tetap mendukung Maung Bandung dengan santun, tidak melempar botol ke lapangan, tidak menyalakan flare, dan tidak melakukan hal-hal yang dilarang oleh regulasi lainnya."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya