Lawan Persegres, Persib Siapkan Pengganti Zulham & Van Dijk

Para pemain Persib Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus (20-10-16)

VIVA.co.id –Persib Bandung terus mematangkan persiapan menjelang laga kontra Persegres Gresik United dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC), di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Sabtu 22 Oktober 2016. Pada latihan terakhir sebelum bertolak ke Bekasi, pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman menggenjot Atep dan kawan-kawan dengan intensitas tinggi.

Persikabo 1973 Jadi Tim Pertama yang Terdegradasi dari Liga 1 Musim Ini

Hal tersebut demi menjaga kondisi fisik setelah mendapat jatah libur dua hari. Menjamu Laskar Jaka Samudra, Persib dipastikan kehilangan tiga pemainnya Zulham Zamrun, Yanto Basna dan Sergio Van Dijk.

Djadjang Nurdjaman mengaku sudah menyiapkan pengganti ketiga pemain tersebut. Lini depan kemungkinan di isi Atep dan Samsul Arif, sementara itu pertahanan dihuni duet Vladimir Vujovic dan Diogo Ferreira.

Disakiti Mantan, Djanur Soroti Gol Cepat Persib Bandung

"Pengganti pemain di depan kita sudah siapkan masih ada Samsul dan Atep. Belakang tidak ada pilihan. Diogo kita paksakan untuk duet dengan Vlado (Vujovic)," papar Djadjang.

Di samping itu, Djadjang mewanti-wanti anak asuhnya supaya bermain disiplin dan fokus sepanjang pertandingan. Sebab, di beberapa pertandingan terakhir Maung Bandung kerap kebobolan diakibatkan kesalahan mendasar.

Persikabo Vs Persib, Debut Sulit Djadjang Nurdjaman

"Lebih pada kesalahan elementer yang dibuat oleh kesalahan pemain secara individual. Sehingga itu berakibat pada skema permainan tidak jalan. Kami perlu memperbaiki mental pemain karena pemain ada beberapa tidak percaya diri," ulas pelatih asal Majelangka ini.

Djadjang tak menampik mental pemain tidak stabil bila bermain kandang dan tandang. Meski demikian, bermain di markas sendiri, Djadjang bertekad membawa Persib meraih poin penuh.

"Mau dibilang jago kandang atau apapun, yang penting kita manfaatkan permainan kandang. Jangan dengarkan perkataan orang, karena memang kita di luar lagi jelek tidak bisa maksimal," kata Djadjang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya