Ribuan Bobotoh Jadi Musuh Utama Gresik United

Pemain Persib Bandung, Toni Sucipto, saat hadapi Persegres Gresik United
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Persib Bandung bakal menjamu Persegres Gresik United dalam lanjutan Torabika Soccer Championsip (TSC), di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Sabtu 22 Oktober 2016. Teror suporter jadi ancaman buat tim tamu.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Pada pertandingan nanti, hampir pasti ribuan Bobotoh bakal memadati stadion berkapasitas 40 ribu tempat duduk tersebut. Kehadiran suporter fanatik Persib itu diyakini akan membakar semangat Atep dan kawan-kawan di lapangan.

Di sisi lain, hal tersebut tentu yang menjadi ancaman bagi anak asuh Eduard Tjong. Kerja Gresik United akan lebih berat, sebab Persib belum pernah sekali pun mengalami kekalahan di markas sendiri.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

"Kita akan kerja keras dan waspada menghadapi Persib. Mereka bermain di hadapan Bobotoh yang memberikan dukungan penuh dan tambahan motivasi buat timnya,” ujar pelatih Gresik United, Eduard Tjong.

Meski demikian, dia meminta timnya tetap konsentrasi dan tak terpengaruh teror Bobotoh sepanjang pertandingan. Apalagi, sebelumnya "Laskar Joko Samudro" berhasil meraih hasil positif.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Kemenangan 2-1 di putaran pertama TSC menjadi modal untuk menghadapi anak asuh Djadjang Nurdjaman itu. Namun, Edu tak menampik mengalahkan Persib tidak mudah, karena saat ini "Maung Bandung" dihuni beberapa pemain anyar.

"Semoga menjadi modal buat kita, meskipun secara komposisi pemain sekarang berbeda, tapi kita harus kerja keras dan mau menang," lanjut Edu.

Saat ini, Persib menghuni urutan ke 10 klasemen sementara TSC dengan 33 poin, sedangkan Gresik United bertengger di posisi 15 dengan 25 poin. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya