Operator Lakukan Pendampingan pada Klub-klub TSC

Pemain Bhayangkara FC di Torabika Soccer Championship.
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id – Selama gelaran Torabika Soccer Championship (TSC) bergulir, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) ternyata tak berhenti memberi pendampingan kepada setiap klub. Tujuannya agar ke-18 klub yang ada mampu membangun tim hingga mapan.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Pendampingan yang diberikan kepada setiap klub tidaklah sama. Contohnya seperti pada Persiba Balikpapan. Hampir tidak ikut serta dalam TSC, operator akhirnya turun tangan untuk membentuk tim dan manajemen baru.

Akan tetapi, setelah kompetisi bergulir dan klub berjuluk Beruang Madu sudah bisa berjalan sendiri, GTS pun mulai angkat kaki. "GTS tak mau dianggap memiliki klub sendiri karena netralitas," ujar Yeyen Tumena selaku perwakilan PT GTS kepada VIVA.co.id, Jumat 25 November 2016.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Sentuhan lain perwakilan GTS didapatkan oleh Bhayangkara FC yang membeli saham Surabaya United beberapa waktu lalu. Mereka dibantu untuk menyusun struktur organisasi hingga kepentingan lain terkait perpindahan kepemilikan.

Selain itu, tim marketing GTS juga berkeliling ke setiap klub TSC guna membantu meningkatkan performa dari sisi komersial. Di era industri, kepercayaan pihak sponsor tentu harus dipelihara sebaik mungkin oleh setiap klub.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Tim marketing sudah jalan ke beberapa klub untuk melakukan pendampingan dari sisi perkembangan marketing. Terakhir mereka sudah ke Sriwijaya," tutur Yeyen.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024