Persib Amankan Poin Sempurna dari Borneo FC

Pertandingan Persib Bandung vs PS TNI
Sumber :
  • Indonesiansc.com

VIVA.co.id - Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna atas Pusamania Borneo FC dalam laga lanjutan Torabika Soccer Championship di Stadion Si Jalak Harupat, Rabu 14 Desember 2016. Maung Bandung mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Febri Hariyadi memberikan ancaman yang cukup serius bagi pertahanan Borneo FC di menit awal. Sayang, bola masih bisa dihalau bek tim tamu dan bola pantulan gagal disambar oleh Sergio Van Dijk.

Sepakan keras Atep dari luar kotak penalti di menit 8, masih bisa ditepis oleh kiper Muhammad Ridho. Bola muntahan langsung disambar Febri, namun sepakannya melambung tak menemui sasaran.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Menit 24, Borneo FC nyaris mencetak gol pembuka bila sundulan dari Pedro Javier tidak menyamping ke sisi gawang I Made Wirawan. Selang 2 menit kemudian, sepakan Atep hasil umpan tarik Febri di dalam kotak penalti masih bisa diblok bek Borneo.

Lagi-lagi Febri nyaris menjebol gawang Borneo, namun kalah dalam duel satu lawan satu dengan kiper Borneo. Hingga menit ke-38 tak ada peluang yang bisa menjadi gol dari kedua tim.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Persib akhirnya berhasil memecah kebuntuan di masa injury time babak pertama lewat Sergio Van Dijk. Memanfaatkan kemelut di depan gawang Borneo, Van Dijk langsung menyambar bola ke dalam gawang Borneo, skor 1-0 untuk Persib.

Tendangan dari Jefri Kurniawan di menit 56 dari dalam kotak penalti, namun masih melambung di atas gawang Made Wirawan. Febri melepaskan tendangan spekulasi di menit 72, bola hanya menyamping di sisi gawang Borneo.

Eksekusi tendangan bebas dari Atep di menit 77 hanya menghasilkan sepak pojok saja. Tak ada gol tambahan, dan Persib berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 1-0.

Kemenangan ini membuat koleksi poin tim asuhan Djadjang Nurdjaman tersebut menjadi 54 dari 33 laga yang dilakoni. Sedangkan Borneo FC berada di posisi 8 dengan koleksi 50 poin.

Susunan Pemain
Persib Bandung: I Made Wirawan, Tony Sucipto, Jajang Sukmara, Vladimir Vujovic, Diogo Alves Ferreira, Hariono, Robertino Pugliara (Kim Jeffrey Kurniawan '67), Febri Hariyadi, Atep Rizal, Sergio Van Dijk, Marcos Flores (Taufiq '90)

Pusamania Borneo FC: Muhammad Ridho, Zulfikli Syukur, Leonard Tupamahu, Jad Noureddine, Jefri Kurniawan, Flavio Beck Junior, Gerald Rudolf Pangkali (Fandhy Ahmad '75), Sultan Samma (Gavin Kwann '53), Ricky Akbar, Edilson Tavares, Pedro Javier

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya