Ajang Pamer Aksi Bintang Muda Persib Bandung

Pemain Persib Bandung, Gian Zola
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVA.co.id – Persib Bandung mengagendakan pertandingan uji coba melawan Priangan United di Stadion Galuh Ciamis, Sabtu 21 Januari 2017. Laga ini nantinya bakal dijadikan ajang pamer aksi bintang muda yang dimiliki klub berjuluk Maung Bandung.

STY Muda Pernah Bobol Gawang Persib, Ini Potretnya saat Duel dengan Robby Darwis

Asisten pelatih Persib, Herrie Setyawan mengatakan, pemain muda yang mendapat kesempatan bermain di antaranya, Angga Febrianto, Henhen Herdiana, Ahmad Subagja, Gian Zola, dan Sugianto. Mereka berkolaborasi dengan pemain senior yang sudah mulai ikut dalam latihan.

(Baca juga: Juara Liga Champions Asia Tinggal Tunggu Waktu Gabung Persib)

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

"Sebagai starter, mumpung ada latihan ini kita lihat, mereka harus punya kekompakan kalau Febri Hariadi kan sudah ada, tapi yang lain belum. Semuanya kita coba, tidak cuma Zola sama Sugianto, semuanya harus berkesempatan," terang Herrie, Jumat, 20 Januari 2017.

Jelang bergulirnya Liga Super Indonesia (ISL) pada 26 Maret 2017 mendatang, Persib wajib mematangkan pemain muda mereka. Sebab, dari wacana regulasi yang dilemparkan PSSI, setiap peserta ISL harus menyertakan lima pemain U-23 dalam tim.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Dari lima pemain di bawah 23 tahun yang didaftarkan ke operator kompetisi nanti. PSSI meminta tiga di antaranya masuk sebagai pemain inti. Hal itu bertujuan guna memberi jam terbang kepada para pemain muda di Indonesia.

(Baca juga: Pemain Incaran Persib Pernah Bikin Gol di Piala Dunia Klub)

Akan tetapi, di pertandingan uji coba nanti, Herrie tidak menjamin bakal memainkan bintang muda mereka selama 90 menit. Sebab, saat ini dia hanya ingin sekadar melihat kualitas yang dimiliki oleh para pemain yang berasal dari tim junior itu.

"Kita lihat mereka bermain situasional saja, tidak ada harus main berapa menit. Kita lihat kalau bagus kita terus, kalau perlu diganti ya diganti,"  tutur Herrie.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya