Bhayangkara FC Tak Sadar Semen Padang Tampil Mengerikan

Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy
Sumber :

VIVA.co.id – Bhayangkara FC akan menghadapi Semen Padang pada babak 8 besar Piala Presiden 2017 yang akan digelar akhir pekan ini. Tim milik Kepolisian Indonesia itu pun mengaku tak banyak tahu kekuatan Semen Padang.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Kedua tim akan bentrok pada Minggu, 26 Februari 2017. Semen Padang tidak bisa dianggap enteng karena sudah mengoleksi 12 gol dalam tiga laga, ditambah catatan belum kebobolan.

Namun, pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy, mengaku tidak memberikan perhatian khusus pada Semen Padang sepanjang turnamen ini.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Saya terakhir melihat penampilan Semen Padang pada 2012 lalu. Untuk lima hari ke depan, saya masih akan mencari tahu," kata Simon, ketika ditanya soal kekuatan lawan.

Saat ini, BFC terus menggenjot latihan dengan menggelar simulasi pertandingan dengan fokus strategi penyerangan. McMenemy mengatakan, materi latihan juga mendasarkan pada hasil evaluasi pertandingan Piala Presiden pada fase grup sebelumnya. 

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Di babak penyisihan, BFC memang hanya mampu menyarangkan bola ke gawang lawan tiga kali dan kebobolan tiga kali pula. 

Namun, bagi McMenemy, jumlah gol saat babak penyisihan bukan ukuran untuk menyebut timnya tak solid. Lebih ke sisi konsistensi dan kekompakan pemain yang ditekankan jelang laga hadapi Semen Padang.

Sementara itu, bagi pemain sayap Bhayangkara FC, Ilham Udin Armayn, status Semen Padang sebagai juara grup bukan halangan berarti bagi klubnya untuk meraih poin. Dia optimistis pasukan "The Great Alligator" mampu mengimbangi permainan lawan.

"Tim yang masuk perempat final punya peluang sama," kata Ilham. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya