Bentrok Suporter di Yogyakarta Diduga Dipicu Tulisan Hinaan

Suporter Persis Solo, Pasoepati
Sumber :
  • Indonesiasc.com

VIVA.co.id – Polres Bantul, Yogyakarta telah menetapkan dua tersangka saat terjadi bentrok antara suporter PSIM dan Persis Solo di kawasan Ring Road Banguntapan, Minggu 7 Mei 2017.

Bhayangkara FC Resmi Terdegradasi ke Liga 2

"Sudah kita tetapkan sebagai tersangka serta barang bukti sudah kita amankan," kata Kapolres Bantul, Yogyakarta, AKBP Imam Kabut Sariadi, Senin 8 Mei 2017.

Kapolres juga mengatakan satu unit mobil milik Sabhara Polda DIY menjadi korban pengerusakan saat bentrok terjadi. Kaca depan mobil terkena lemparan batu.

Persija Kurang Maksimal saat Kalahkan Persis, Ini Alasannya

Ditanya tentang penyebab bentrok suporter ini, Kapolres mengatakan hal ini masih dalam pendalaman oleh penyidik. "Motifnya apa sehingga terjadi bentrok masih kita dalami," ucapnya.

Namun dari penelusuran yang dilakukan dilapangan, aksi bentrok tersebut duduga karena ada tulisan hinaan dari suporter Persis terhadap suporter PSIM. 

Dibantu Persija Jakarta, Persib Bandung Pastikan Tiket ke Championship Series

Tulisan hinaan itu diduga dibuat di stadiun Sultan Agung itu difoto dan diunggah ke media sosial sehingga suporter PSIM tersinggung dan melakukan penghadangan.

Pertandingan Liga1 pekan ke-33, Persis Solo vs Persita Tangerang

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Tim tuan rumah, Persis Solo harus mengakui keunggulan tamu mereka, Persita Tangerang dengan skor 1-2 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo Jumat 26/4

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024