Dua Pilar Timnas SEA Games Bakal Tampil di Piala AFF U-19

Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVA.co.id/Donny Adhiyasa

VIVA.co.id – Dua pilar andalan Timnas Indonesia U-22 yang masih tampil di SEA Games 2017, dipastikan akan ikut memperkuat skuat Timnas U-19. Mereka akan dipersiapkan untuk bergabung dengan tim besutan Indra Sjafri membela Garuda Jaya di ajang Piala AFF U-19 2017 di Myanmar.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Kedua pemain berposisi gelandang tersebut itu adalah Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam Bahar. Saddil dan Asnawi masih akan memperkuat Timnas U-22 dalam laga perebutan medali perunggu SEA Games 2017, Selasa 29 Agustus 2017.

Pemanggilan dua pemain tersebut disampaikan langsung oleh media officer PSSI, Bandung Saputra.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

"Saddil dan Asnawi akan pulang tanggal 30 Agustus dan langsung bergabung dengan skuat Timnas U-19 yang akan bertolak ke Myanmar pada 2 September mendatang," ujar Bandung yang ditemui dalam sesi latihan Timnas U-19 di Karawaci, Tangerang, Senin 28 Agustus 2017.

Saat ini, armada Garuda Muda telah berjumlah 25 pemain, belum termasuk Saddil dan Asnawi. Pada sisa waktu jelang pemberangkatan, Indra Sjafri akan mencoret 4 pemain lagi, sehingga jumlah seluruh pemain yang akan diboyong ke Myanmar sebanyak 23 pemain.

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Sementara itu, pada latihan sore hari ini, Indra Sjafri resmi mencoret dua pemain yakni Adha Nur Rochim dan Deka M Toha. "Pencoretan ini semata-mata karena alasan regulasi yang mewajibkan tiap tim hanya bisa membawa 23 pemain, selebihnya mereka akan kita panggil lagi untuk Piala Asia 2018," jelas Indra Sjafri.

Intip sesi latihan Timnas U-22 jelang menghadapi Myanmar dalam ajang SEA Games 2017 hanya di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya