Tantang FC Tokyo, Ajang Uji Kemapanan Bhayangkara

Perayaan Kampiun Liga 1 Indonesia, Bhayangkara FC
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Saiful Bahri

VIVA – Jawara Liga 1, Bhayangkara FC dijadwalkan akan beruji coba melawan kontestan J-League, FC Tokyo. Partai ini rencananya digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu 27 Januari 2018.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Uji coba ini merupakan laga eksebisi untuk memperingati 60 tahun hubungan Indonesia dan Jepang. Selain itu, ajang ini juga menjadi salah satu tanda persahabatan antara PSSI dengan J-League.

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, menyatakan pemilihan Bhayangkara sebagai lawan FC Tokyo tak terlepas dari status juara yang disandangnya.

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

"Ini menandai hubungan diplomatik. Agenda spesial adalah laga sepakbola mempertemukan FC Tokyo dengan Bhayangkara," kata Joko di Kantor PSSI, Jakarta, Selasa 16 Januari 2018. 

"PSSI menunjuk Bhayangkara sebagai penghormatan karena mereka juara Liga 1. Mudah-mudahan mereka bisa memberikan performa terbaik," lanjutnya.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Di sisi lain, manajer Bhayangkara, AKBP Sumardji, menyambut positif pertandingan ini. Sumardji menegaskan Bhayangkara bakal tampil habis-habisan, meski laga ini hanya berstatus uji coba.

"Ini jadi ajang pembuktian bagi kami sebagai tim juara Liga 1. Kami ingin menampilkan yang terbaik, memberikan permainan menghibur dan enak ditonton," terang Sumardji.

Bhayangkara FC vs Barito Putera

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Ada sejumlah pertandingan Liga 1 di antaranya Bhayangkara FC menghadapi Barito Putera hingga Dewa United berhadapan Madura United.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024