Kekalahan yang Membuat Persib di Ujung Tanduk

Pemain Persib Bandung, Oh In-Kyun (kanan)
Sumber :
  • VIVA/Muhamad Solihin

VIVA – Persaingan di Grup A Piala Presiden 2018 begitu sengit. Kejutan pun terjadi di grup ini, saat PSMS Medan mampu menjungkalkan dua tim mapan, PSM Makassar dan Persib Bandung, secara beruntun.

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Ayam Kinantan tampil apik di dua laga penyisihan Grup A. Mereka mampu menekuk PSM 2-1 di laga pembuka dan mempermalukan Persib dengan skor 2-0.

Dengan hasil tersebut, PSMS kini merajai klasemen Grup A, mengoleksi enam poin. Posisi 2 ditempati oleh Sriwijaya FC.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Sempat kalah dari Persib, Sriwijaya bangkit di pertandingan kedua. Mereka menggulung PSM dengan skor 3-0. Hasil tersebut membuat Sriwijaya unggul selisih gol atas Persib, meski sama-sama mengoleksi tiga angka.

Sebaliknya bagi Persib, kekalahan dari PSMS membuat mereka berada di ujung tanduk. Maung Bandung ada di posisi 3 dengan koleksi tiga poin. Selisih gol mereka menjadi -1.

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Lewat kondisi ini, Persib harus mencetak banyak gol ke gawang PSM di laga pamungkas. Setidaknya, mereka harus menang dengan marjin empat gol jika ingin lolos kebabak selanjutnya.

Dengan kondisi itu, Persib bisa menjadikan selisih golnya +3. Mereka juga harus berharap Sriwijaya kalah dari PSMS. Lewat hasil tersebut, Persib bisa saja lolos ke perempat final.

Selisih gol memang sangat penting di Piala Presiden. Sebab, sesuai aturan, bukan head to head yang jadi pedoman utama dalam perhitungan peringkat di klasemen, melainkan selisih gol. Jadi, penting bagi Persib untuk mencetak banyak gol ke gawang PSM pada laga pamungkas nanti. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya