Conte Tetap Pede Chelsea Mampu Finis di Empat Besar

Manajer Chelsea, Antonio Conte.
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA – Chelsea saat ini masih berada di urutan kelima klasemen sementara Premier League dan terpaut lima poin dari peringkat keempat Tottenham Hotspur. Jelang bertamu ke markas Swansea City pada Sabtu, 28 April 2018, manajer Chelsea, Antonio Conte masih optimistis timnya sanggup finis di empat besar.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Meski tidak mudah, Conte tetap akan berjuang habis-habisan untuk mengejar ambisinya tersebut. Namun, manajer asal Italia itu tetap bakal waspada terhadap permainan tuan rumah, sebab Swansea juga sedang berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

"Kami harus mencoba (finis di 4 besar). Pertama-tama kami harus dapat tiga poin di Swansea dan itu tidak akan mudah, karena kami akan bermain melawan tim yang berjuang menghindari degradasi, Swansea telah memenangi empat dari lima pertandingan terakhir mereka di kandang, itu berarti mereka dalam kondisi yang bagus" kata Conte, seperti dikutip Sky Sports.

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

"Kami memberi atensi lebih karena di saat yang sama kami ingin terus memiliki peluang untuk dapat tempat di Liga Champions. Kami perlu mendapatkan tiga poin dan mencoba mengusik tim yang ada di atas kami," lanjutnya.

Selepas melawan Swansea, Chelsea akan memiliki tiga pertandingan tersisa. Selanjutnya, The Blues akan menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada pekan depan dan sepekan berselang, Huddersfield akan jadi tamu berikutnya.

5 Kunci Manchester City Juara Premier League, No 3 Bikin Kaget

Pada pekan pamungkas, Chelsea akan bertandang ke markas Newcastle United. Sementara itu, Tottenham memiliki empat sisa pertandingan di musim ini yang relatif mudah, mereka hanya melawan Watford, West Brom, Newcastle, dan Leicester.

"Kami harus memainkan pertandingan yang lebih sulit. Tetapi, jika ingin terus memiliki kesempatan untuk mengambil tempat di Liga Champions, kami perlu mendapatkan poin," tutur arsitek berusia 48 tahun tersebut.

Manchester City juara Premier League 2024/25

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Berita mengenai klasemen akhir Premier League menjadi buruan pembaca VIVA Bola sepanjang Senin 20 Mei 2024.

img_title
VIVA.co.id
21 Mei 2024