7 Fakta Menarik Jelang Huddersfield Town Vs Chelsea

Para pemain Chelsea
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Chelsea akan bertandang ke markas Huddersfield Town di pekan perdana Premier League. Laga ini berlangsung di The John Smith's Stadium, Sabtu 11 Agustus 2018.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Chelsea tentu saja bernafsu untuk merebut poin penuh. Start yang bagus bisa menjadi awal gemilang untuk karier manajer Maurizo Sarri.

Berikut 7 fakta menarik jelang Huddersfield vs Chelsea, seperti dilansir Sky Sports:

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

1. Huddersfield tak pernah meraih kemenangan dalam 8 pertemuan terakhir di liga melawan Chelsea (imbang 3, kalah 5). Kemenangan terakhir terjadi pada Maret 1963, menang 2-1 di Divisi II.

2. Huddersfield selalu kalah dalam empat partai kandang terakhir di liga melawan Chelsea. Mereka belum pernah mengalami lima kekalahan kandang secara beruntun di liga menghadapi lawan yang sama.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

3. Chelsea hanya kalah sekali dalam 19 laga pembuka di Premier League (menang 15, imbang 3, kalah 1). Itu terjadi musim lalu, melawan Burnley.

4. Chelsea tak terkalahkan dalam 8 partai Premier League terakhir di wilayah Yorkshire (menang 6, imbang 2), sejak kalah 0-2 dari Leeds United, Desember 2002.

5. Chelsea gagal menang dalam dua laga terakhir Premier League di musim 2017-18. Kali terakhir mereka gagal menang dalam 3 laga di kompetisi ini, terjadi pada September 2016, usai menang 13 kali beruntun.

6. Tak ada tim lain yang kalah lebih banyak di Premier League (10), atau merebut poin lebih sedikit (13) pada 2018, dibandingkan Huddersfield.

7. Willian terlibat dalam tiga gol Chelsea saat The Blues menang 3-1 di markas Huddersfield musim lalu, mencetak satu gol dan membuat dua assist.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya