MU Wajib Jaga Semangat Tempur

Para pemain Manchester United merayakan kemenangan atas Burnley
Sumber :
  • Reuters/Lee Smith

VIVA – Manchester United akhirnya bisa keluar dari tren negatif setelah mampu mengalahkan Burnley, dalam laga terakhir Premier League 2018/2019. Armada Setan Merah sebelumnya sempat menelan dua kekalahan beruntun melawan Brighton and Hove Albion dan Tottenham Hotspur.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

MU memang tengah mengalami penurunan performa selama lima musim terakhir. Meski punya sederet pemain papan atas, skuat besutan Jose Mourinho justru sulit meraih kemenangan. Bahkan, dengan tim kecil sekalipun.

Masalah semangat dan motivasi pemain jadi yang harus dibenahi oleh Mourinho. Oleh sebab itu, semangat tempur dinilai harus terus dijaga agar secara konsisten bisa terus memetik hasil maksimal.

5 Fakta Menarik Chelsea Usai Ditahan Imbang Tim Degradasi dengan 10 Pemain

"Semangat (melawan Burnley) luar biasa, semua orang ingin menang. Semangat terlihat di sana. Kami harus menjaga semangat ini, berpikir tentang setiap pertandingan dan bersikap positif. Saya pikir saat kami bermain sepakbola positif, kami melakukannya dengan baik," ujar gelandang MU, Marouane Fellaini dikutip Manutd.com.

Jelang jeda internasional, gelandang 31 tahun ini memang harus meninggalkan skuat MU dan bergabung dengan Timnas Belgia dalam laga internasional. Sementara itu, Premier League dan liga-liga besar Eropa akan libur.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Burnley

Namun demikian, Fellaini menegaskan para pemain MU lainnya harus tetap menjaga fokus dalam laga selanjutnya kontra Watford. Sebab, kemenangan dalam laga nanti lebih penting dari hasil sebelumnya kontra Burnley.

“Sekarang mari kita pergi ke jeda internasional dan kembali dengan lebih kuat. Kami harus pergi (membela Timnas masing-masing). Tetapi harus tetap fokus karena pertandingan berikutnya (kontra Watford) lebih penting daripada saat ini," Fellaini.

Selanjutnya, MU akan menjamu Watford di Old Trafford dalam laga pekan ke-5 Premier League 2018/2019, Sabtu 15 September 2018. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya