Menangi Derby London, Tottenham Geser Liverpool dari 3 Besar

Winger Tottenham Hotspur, Erik Lamela (putih), mencetak gol
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Kemenangan berhasil dipastikan Tottenham Hotspur saat melawat ke Olympic Stadium, markas West Ham United, dalam laga pekan ke-9 Premier League 2018/2019. Armada The Lilywhites sukses memenangkan laga bertajuk London Derby dengan skor tipis 1-0, Sabtu 20 Oktober 2018 WIB.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

West Ham yang berstatus tuan rumah mendapat peluang lebih dulu saat laga baru berjalan empat menit. Mendapat umpan terobosan dari Mark Noble, pemain depan asal Austria, Marko Arnautovic, mampu melepaskan sepakan jarak dekat. Sayang

West Ham yang tertinggal, nyaris menyamakan kedudukan saat babak kedua baru dimulai. Tepatnya di menit 38, Arnautovic mampu melepaskan sundulan ke sisi kiri atas gawang Lloris, setelah menerima umpan Aaron Cresswell. Sayang, bola sundulan Arnautovic dengan gemilang mampu ditepis Lloris.

Godaan untuk Harry Maguire Datang Lagi

Kemudian, West Ham juga kembali gagal memaksimalkan peluang yang didapat di menit 27. Menerima operan bola dari Andriy Yarmolenko, sepakan keras Robert Snodgrass dari dalam kotak penalti masih mampu diblok bek Tottenham, Toby Alderweireld.

Tottenham juga tercatat menciptakan dua peluang. Menit 26, Alderweireld mampu melepaskan sundulan keras jarak dekat usai menerima umpan sepak pojok Kieran Trippier. Akan tetapi, bola masih bisa diamankan kiper West Ham, Lukasz Fabianski. Fabianski juga mampu mengantisipasi peluang Harry Kane semenit berselang.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Jelang turun minum, turun minum, Tottenham akhirnya mampu memecah kebuntuannya. Tepatnya di menit 43, umpan lob Moussa Sissoko mampu dikonversi lewat sundulan oleh winger asal Argentina, Erik Lamela, menjadi sebuah gol.

Memasuki babak kedua, West Ham yang tertinggal di babak pertama langsung menggebrak pertahanan Tottenham. Menerima crossing Aaron Cresswell, Arnautovic mampu mengarahkan bola ke tiang jauh gawang Hugo Lloris. Akan tetapi, dengan gemilang kiper Timnas Prancis ini mampu menepis bola sundulan Arnautovic.

Dua peluang West Ham lainnya lewat Declan Rice dan Felipe Anderson di awal babak kedua, juga masih belum membuahkan hasil. Pertahanan rapat yang dimainkan Tottenham, membuat West Ham sulit untuk membuahkan gol.

Akhirnya hingga peluit panjang dibunyikan wasit Martin Atkinson, Tottenham memastikan poin sempurna dalam laga ini usai meraih kemenangan tipis 1-0  atas West Ham.

Kemenangan ini mengantar Tottenham naik ke posisi ke-3 klasemen dengan raihan 21 poin, sama dengan Chelsea di posisi kedua, dan terpaut dua poin dari Manchester City di puncak klasemen. 

Sementara bagi West Ham, kekalahan ini jadi yang kedua bagi anak asuk Manuel Pellegrini setelah dalam laga sebelumnya juga kalah dengan skor yang sama dari Brighton and Hove Albion. Saat ini The Hammers masih tertahan di posisi 15 dengan raihan 7 poin.

Susunan Pemain:

West Ham United: Lukasz Fabianski (gk); Pablo Zabaleta, Fabian Balbuena, Issa Diop, Aaron Cresswell, Mark Noble (Michail Antonio'72), Declan Rice, Andriy Yarmolenko (Grady Diangana'39), Felipe Anderson (Javier Hernandez'57), Robert Snodgrass, Marko Arnautovic.

Tottenham Hotspur: Hugo Lloris (gk); Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies, Eric Dier, Harry Winks, Moussa Sissoko (Christian Eriksen'89), Erik Lamela (Mousa Dembele'76), Lucas Moura, Harry Kane (Fernando Llorente'86).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya