Maurizio Sarri: Chelsea Butuh Perbaikan di Lini Belakang

Manajer Chelsea, Maurizio Sarri
Sumber :
  • Twitter/@ChelseaFC

VIVA – Meski mampu memetik kemenangan atas Crystal Palace, Chelsea dinilai masih banyak memiliki kekurangan, terutama di sektor pertahanan. Hal ini dikatakan langsung oleh sang manajer, Maurizio Sarri, usai pertandingan.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Chelsea berhasil menggasak Palace 3-1 dalam laga pekan ke-11 Premier League 2018/2019 di Stamford Bridge, Senin 5 November 2018 dini hari WIB. Dua gol Alvaro Morata dan satu lainnya yang dibuat Pedro Rodriguez, memastikan poin sempurna buat Chelsea.

Usai pertandingan, Sarri memberikan komentarnya. Dikatakan manajer asal Italia ini, timnya masih perlu banyak perbaikan, terutama di lini belakang. Sarri melihat Chelsea sempat tak kompak di awal babak kedua. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Para pemain belakang dilihat Sarri tak bisa memberkan penjagaan terhadap lawan, terutama di setengah lapangan. Oleh sebab itu, gawang Kepa Arrizabalaga sempat dibobol winger Palace, Andros Towsend.

Sarri juga membeberkan keputusannya memasukkan Eden Hazard di babak kedua. Ya, Hazard masuk di menit 64 menggantikan Willian. Hasilnya, bintang asal Belgia ini langsung memberikan assist yang berhasil dituntaskan Alvaro Morata, dan membawa Chelsea kembali unggul.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Menurut Sarri, keputusan memasukkan Hazard lantaran timnya mengalami kesulitan menggedor pertahanan Palace. Eks pelatih Napoli merasa timnya membutuhkan pemain yang memiliki kreativitas dan karakter yang bisa membongkar pertahanan lawan.

"Kami sedikit kesulitan, sehingga kami membutuhkan (pemain) dengan kualitas dan kepribadian. Kami beruntung karena kami memiliki Eden (Hazard) di bangku cadangan. Ia segera mampu mengubah jalannya pertandingan," kata Sarri dikutip BBC.

"Kami harus memperbaiki diri dari sudut taktis. Di 15 menit pertama babak kedua, kami tidak kompak. Di sektor pertahanan, kami harus meningkatkannya. Ketika kami tidak bisa menutup bola di setengah lapangan, kami akan berada dalam masalah. Jadi, kami perlu meningkatkan pertahanan," ucapnya.

Saat ini Chelsea berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2018/2019, dengan catatan 27 poin. Catatan ini terpaut dua poin dari Manchester City yang duduk di puncak klasemen.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya