Liverpool Lepas Dua Pemain ke Bournemouth

Penyerang anyar AFC Bournemouth, Dominic Solanke.
Sumber :
  • Twitter/@afcbournemouth

VIVA – Liverpool secara resmi melepas dua pemainnya ke AFC Bournemouth. Kedua pemain yang dilepas armada Merseyside Merah adalah full-back Nathaniel Clyne dan penyerang muda Dominic Solanke.

Curhat Arteta Usai Arsenal Diamuk Liverpool

Lewat akun Instargam resminya, Liverpool mengonfirmasi hengkangnya Solanke ke Bournemouth. Menurut laporan BBC, Solanke ditebus Bournemouth sebesar £19 juta, atau setara Rp345,3 miliar.

"Semua orang di #LFC berterima kasih kepada @solanke untuk kontribusinya untuk the Reds dan berharap dia mendapatkan yang terbaik di masa depan," bunyi pernyataan Liverpool.

Peluang Kylian Mbappe ke Liverpool

Selain Solanke, Liverpool juga melepas Clyne dengan status pinjaman hingga akhir musim. Bek sayap berusia 27 tahun ini kalah bersaing dengan pemain muda, Trent Alexander-Arnold, dan lebih sering duduk di bangku cadangan.

Solanke sebelumnya diboyong Liverpool awal musim 2017/2018 dari Chelsea, dengan dana tebusan sebesar £3 juta (Rp54,5 miliar). Hanya satu setengah musim membela The Reds, Solanke tampil dalam 27 pertandingan dan hanya mencetak satu gol di semua ajang.

Liverpool Harap-harap Cemas Usai Hajar Newcastle United

Sementara Clyne, sebelumnya diboyong Liverpool musim 2015/2016 dari Southampton. Dalam dua musim terakhir, Clyne jarang bermain akibat cedera yang sering membekapnya. Tiga setengah musim membela Liverpool, Clyne sudah tampil dalam 103 pertandingan dan mencetak dua gol.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya