11 Fakta Menarik Jelang Laga Bournemouth Vs Chelsea

Pertandingan antara Chelsea melawan AFC Bournemouth di ajang Piala Liga Inggris
Sumber :
  • Fox Sports

VIVA – Chelsea butuh kemenangan untuk tetap menjaga posisi di zona Liga Champions. Akan tetapi, misi meraih poin penuh pasukan Maurizio Sarri dipastikan takkan mudah. Sebab, Chelsea akan melawat ke Vitality Stadium, markas AFC Bournemouth, dalam lanjutan Premier League 2018/2019 pekan ke-24, Kamis 31 Januari 2019 dini hari WIB.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Chelsea saat ini berada di posisi keempat klasemen sementara Premier League, dengan catatan 47 poin. Catatan ini sama dengan yang dikoleksi klub London lainnya, Arsenal, yang berdiri setingkat dibawahnya.

Kemenangan jelas jadi harga mati dalam laga nanti. Sebab jika tidak, posisi Chelsea bisa saja disalip oleh Arsenal atau Manchester United yang juga tengah memburu zona Liga Champions. 

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

Jelang laga nanti, Chelsea punya modal yang cukup baik. Sebab dalam laga terakhirnya di ajang Piala FA, armada London Barat sukses menggasak klub Championship (Divisi Satu Liga Inggris), Sheffield Wednesday 3-0. Sebelumnya, Chelsea juga berhasil menang atas Tottenham Hotspur di babak semifinal Piala Liga Inggris.

Meski demikian, Chelsea menelan kekalahan dalam laga terakhirnya di ajang Premier League. Ya, Chelsea takluk 0-2 saat melawat ke Emirates Stadium, markas Arsenal, 19 Januari 2019.

Terdegradasi dari Premier League, 3 Klub Ini Bakal Bersaing dengan Oxford United Musim Depan

Sementara itu, Bournemouth ternyata punya catatan apik saat bermain di kandang sendiri. Ya, Callum Wilson cs punya rekor kandang keenam terbaik khusus di ajang Premier League. Dalam 12 laga kandang, Bournemouth berhasil memetik enam kemenangan, tiga hasil imbang dan tiga kekalahan.

Akan tetapi di satu sisi, Bournemouth juga menelan 10 kekalahan beruntun saat berhadapan dengan klub yang berdiri di posisi enam besar. Chelsea tetap harus waspada. Sebab, kemenangan terakhir Bournemouth melawan klub enam besar adalah saat menggasak Chelsea 3-0 di Stamford Bridge, 31 Januari 2018.

Sederet fakta jelang laga Bournemouth kontra Chelsea masih banyak yang layak untuk diketahui. Dirangkum dari data Opta dan BBC, berikut sejumlah fakta menarik laga tersebut.

11 Fakta Jelang Laga Bournemouth Vs Chelsea:

1. Chelsea berhasil memetik dua kemenangan atas Bournemouth musim ini. The Blues menang 2-0 dalam laga Premier League di Stamford Bridge pada Septemner 2018, dan menang lagi 1-0 di ajang Piala Liga Inggris pada Desember 2018, juga di Stamford Bridge.

2. The Cherries menelan tiga kekalahan dalam tiga pertandingan kandang saat melawan Chelsea. 

3. Bournemouth hanya mampu memetik satu kemenangan dalam lima laga terakhirnya di ajang Premier League. Pasukan Eddie Howe menelan tiga kekalahan dan satu hasil imbang dalam lima pertandingan terakhir.

4. Bournemouth menelan 10 kekalahan beruntun saat berhadapan dengan klub yang berdiri di posisi enam besar. Terakhir kali Bournemouth menang atas tim enam besar adalah saat berhadapan dengan Chelsea musim lalu. Saat itu, Bournemouth berhasil mempecundangi Chelsea 3-0 di Stamford Bridge.

5. Bournemouth punya rekor kandang terbaik keenam musim ini. Dalam 12 pertandingan kandang khusus di ajang Premier League, Bournemouth mampu memetik enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan tiga kekalahan.

6. Chelsea memiliki rekor laga tandang terbaik keempat musim ini. Dalam 11 pertandingan tandang, Chelsea berhasil memetik tujuh kemenangan, satu hasil imbang dan menelan tiga kekalahan.

7. Chelsea menelan kekalahan 0-2 dari Arsenal dalam laga terakhir di ajang Premier League. Kekalahan itu adalah satu-satunya dalam lima laga terakirnya di Premier League. Sebelumnya Chelsea sukses memetik tiga kemenangan dan satu hasil seri.

8. Chelsea hanya mampu mencetak 13 gol dalam 12 pertandingan terakhir di ajang Premier League.

9. Sejauh ini Chelsea adalah satu-satunnya tim yang pemainnya belum menerima kartu merah, khusus di ajang Premier League.

10. Eden Hazard sukses mencetak tujuh gol dalam pertemuan terakhir melawan Bournemouth

11. Olivier Giroud berhasil mencetak 13 gol di ajang Premier League, saat ia berstatus sebagai pemain pengganti. Bomber asal Prancis ini hanya mampu mencetak satu gol dalam 14 pertandingan saat ia bermain sejak menit awal.(hen)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya