Sisa 4 Pekan Lagi, Bagaimana Peluang Juara Liverpool dan ManCity?

Pemain Liverpool merayakan gol ke gawang Chelsea
Sumber :
  • twitter.com/premierleague

VIVA – Pekan ke-34 Premier League menjadi bukti persaingan gelar juara makin memanas. Menyisakan empat pekan terakhir ajang Premier League, bagaimana kans mereka?

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Pada Minggu malam WIB, 14 April 2019, Liverpool sukses meraih poin penuh saat bentrok dengan Chelsea. Mereka menang dengan skor 2-0. Sedangkan ManCity meraih kemenangan atas Crystal Palace dengan skor 3-1. 

Atas torehan tersebut, Liverpool sementara berada di puncak klasemen dengan 85 poin dari 34 laga. Sedangkan The Citizens berada di posisi kedua dengan 83 poin, tapi masih menyimpan satu laga. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Dengan perbedaan poin yang sangat tipis segalanya bisa terjadi. Namun, jika menilik calon lawan di sisa laga, skuat asuhan Juergen Klopp itu punya peluang lebih besar. 

Ya, Manchester City yang mengumpulkan 83 poin dari 33 laga idealnya hanya perlu memenangkan lima laga sisa. Meski saat ini berada di posisi kedua, mereka diuntungkan dengan satu laga lebih banyak dibandingkan Liverpool. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Namun, ManCity dipastikan tidak bisa tenang. Sebab, dari lima laga sisa, mereka masih akan menghadapi dua laga berat, yaitu melawan Manchester United dan Tottenham Hotspur. 

Dan dua laga tersebut akan mereka hadapi di dua pekan berikutnya. Tentu, bukan tugas mudah, sebab kedua tim sedang berebut posisi empat besar. 

Sementara itu, The Reds punya calon lawan yang lebih mudah. Mereka hanya menyisakan empat laga, dan lawan yang akan dihadapi adalah kategori tim papan bawah, yakni Cardiff City, Huddersfield, Newcastle United dan Wolverhampton Wanderers. Dua dari empat laga dihelat di Anfield. 

Manajer ManCity, Pep Guardiola, paham hal tersebut. Dia bahkan pesimistis bisa mengakhiri musim dengan trofi Premier League. 

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan untuk mendapatkan gelar juara. Kami tahu pemain sudah menunjukkan hal itu, tidak diragukan lagi," kata Pep, seperti dilansir The Guardian. 

"Tidak ada alasan saya tidak mempercayai mereka. Untuk bulan berikutnya di Premier League, kami tahu itu mustahil. Kami berpikir masih mungkin, namun sulit untuk memenangkan pertandingan jika kami tersandung," lanjut dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya