Sering Blunder, De Gea Wajib Dengar Nasehat Kiper Legendaris MU Ini

Kiper Manchester United, David de Gea
Sumber :
  • twitter.com/OptaJoe

VIVA – Blunder konyol yang dilakukan penjaga gawang Manchester United (MU), David de Dea saat ditahan imbang 1-1 Everton pada pekan 28 Premier League di Goodison Park, Minggu 1 Maret 2020 terus jadi olok-olokan publik. Tak sedikit yang menyebut eks kiper Atletico Madrid tersebut sudah tidak layak lagi mengawal gawang The Red Devils.

Ganas, Arsenal Ngamuk di Kandang Tottenham

Dan bukan cuma para fans MU saja yang melontarkan kritikan pada penjaga gawang timnas Spanyol itu. Kiper legendaris MU, Peter Schmeichel juga turut buka suara soal kesalahan De Gea tersebut.

Schmeichel yang juga jadi aktor dalam torehan treble winner MU tahun 1999 itu pun tak ragu melontarkan kritik dan masukannya kepada De Gea.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Baca juga: Manchester United, Tim Premier League Paling Diuntungkan VAR

Menurut Schmeichel, De Gea yang meraih penghargaan sebagai pemain terbaik The Red Devils dalam 4 dari 6 musim terakhirnya di Old Trafford harus meningkatkan konsentrasinya.

Ten Hag Mulai Tak Percaya Diri, Apa Kurangnya Manchester United?

Penjaga gawang Manchester United, David De Gea

"Saat itu, saya pikir ia yakin memiliki waktu yang lebih. Ia memang punya opsi, ia hanya perlu melakukan passing kepada (Harry) Maguire dan Anda mulai lagi," ungkap Schmeichel yang dilansir Sportsmole.

"Anda bisa memberikan kepada (Victor) Lindelof di sana dan (Nemanja) Matic selalu tersedia. Ia tidak menyadari seberapa dekat (Calvert-Lewin) memanfaatkannya. Itu akibat kurangnya konsentrasi," ujar eks kiper timnas Denmark tersebut.

Terkait seringnya De Gea melakukan blunder konyol belakangan ini, Schmeichel pun sempat merasa kecewa namun ia yakin De Gea akan bisa kembali ke performa terbaiknya jika ia meningkatkan konsentrasi dalam permainannya.

"Itu terlalu banyak untuk sebuah klub top dan itu adalah sesuatu yang perlu De Gea keluarkan dari permaiannya. Ia perlu konsentrasi yang lebih bagus," tegas Schmeichel.

Baca juga:

Manchester United, Tim Premier League Paling Diuntungkan VAR

Kocak, Selebrasi 'Ambyar' Kitman ManCity Hebohkan Ruang Ganti Wembley

Jika Kalah dari Liverpool, Lampard Minta Abramovich Tak Memecatnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya