Jika Kalah dari Liverpool, Lampard Minta Abramovich Tak Memecatnya

Manajer Chelsea, Frank Lampard.
Sumber :
  • twitter.com/ChelseaFC

VIVA – Chelsea bakal melakoni laga super krusial dalam perjalanannya musim ini pada Rabu dini hari WIB 3 Maret 2020. Ya, duel babak kelima Piala FA kontra Liverpool di Stamford Bridge akan bisa jadi peluang terakhir satu-satunya untuk skuat London biru meraih trofi musim ini.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Menatap pertarungan tersebut, juru taktik The Blues, Frank Lampard mulai sedikit tersirat “ketar-ketir” soal nasibnya jika gagal meloloskan Chelsea ke perempatfinal.

Momen ini menghadirkan kekhawatiran tersendiri bagi Lampard. Sang eks gelandang The Blues itu masih ingat betul kegemaran sang pemilik klub, Roman Abramovich memecat nahkoda Chelsea.

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Baca juga: Kocak, Selebrasi 'Ambyar' Kitman ManCity Hebohkan Ruang Ganti Wembley

Meski berlabel legenda pencetak gol terbanyak Chelsea sepanjang masa, tapi bukan jaminan juga untuk Lampard untuk bisa terhindar dari ancaman pemecatan.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Lampard pun berharap, agar Abramovich tidak mengulangi lagi kebiasaannya menggonta-ganti sosok penanggung jawab taktik skuat London biru.

Skuat Chelsea di 16 besar Liga Champions

“Saya ingin memenangkan setiap trofi yang saya ikuti. Tetapi pertanyaan 'oh trofi ini adalah kesempatan terakhir Anda' tidak menimbulkan rasa takut kepada saya, karena saya tahu di mana kita berada dan saya tahu itu akan sangat sulit bagi kami,” ungkap Lampard yang dilansir The Sun.

“Tim yang saya keluarkan harus memberikan segalanya untuk bersaing dengan Liverpool, karena kami telah bertemu dua kali musim ini. Kami telah bersaing sangat baik melawan mereka dan mungkin tidak beruntung kalah pada kedua kesempatan sebelumnya,” tambahnya.

Lampard pun memaparkan alasannya memohon Abramovich tidak segera memecatnya, dikarenakan tim yang ada kini sedang dirinya bangun secara jangka panjang dan tengah menuju ke arah yang positif.

“Saya ingin kami terus membangun tim jangka panjang sehingga kami mengejar kesenjangan kualitas tim karena kesenjangan saat ini cukup besar. Roman Abramovich biasanya tidak memaafkan jika Chelsea tidak memenangkan trofi,” ujar Lampard.

“Bahkan ketika kami bertanding melawan Liverpool dan kami terlihat sangat baik melawan mereka, dengan apa yang terjadi pekan demi pekan, kesenjangan itu sangat besar bagi kami dalam beberapa musim terakhir,” jelas Lampard.

Baca juga:

Manchester United, Tim Premier League Paling Diuntungkan VAR

Kocak, Selebrasi 'Ambyar' Kitman ManCity Hebohkan Ruang Ganti Wembley

Klopp Tegaskan Liverpool Tak Pernah Takut Virus Corona

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya