Protes Keras Kepada Wasit, Ancelotti Didenda Rp147 Juta

Carlo Ancelotti
Sumber :
  • Carlo Ancelotti

VIVA – Manajer Everton, Carlo Ancelotti terbebas dari sanksi yang lebih berat, namun ia harus membayar denda. Ancelotti diharuskan membayar denda sebesar £8.000 (sekitar Rp147 juta) karena terlibat keributan dengan wasit. 

Man Utd, Tottenham, dan Chelsea Bukan Penantang Man City

Dikutip dari Foxsport, insiden berawal dari tidak terimanya Ancelotti karena wasit Chris Kavanagh menganulir gol Everton saat menghadapi Manchester United di laga Premier League. Pertandingan tersebut berakhir dengan imbang 1-1. 

Wasit Chris Kavanagh kemudian memberikan kartu merah kepada Ancelotti terkait insiden tersebut. Manajer asal Italia ini, memilih menerima dakwaan tersebut daripada mendapatkan hukuman yang lebih berat. 

Carlo Ancelotti Bukan Pelatih Media Sosial

Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti.

Usai pertandingan tersebut, Ancelotti sempat memberikan penjelasan soal insiden tersebut. Ia merasa tidak berbuat kasar kepada wasit. 

Real Madrid Waspadai Kualitas Pertahanan Borussia Dortmund di Final Liga Champions 2023-2024

"Saya meminta penjelasan setelah pertandingan. Ada kesalahpahaman di lapangan dan ia mengeluarkan saya," kata Ancelotti. 

"Setelah itu saya berbicara dengan wasit secara tenang. Saya ingin merahasiakan pembicaraan kami," tambahnya. 

Ancelotti pun bisa mendampingi anak asuhnya ketika Everton bertemu Chelsea. Pertandingan akan berlangsung di Stamford Bridge, Minggu, 8 Maret 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya