Begini Gaya Diplomatis Guardiola Tanggapi Blunder Kiper ManCity

Manajer Manchester City, Pep Guardiola
Sumber :
  • instagram.com/mancity/

VIVA – Tak cuma gagal memetik poin dari hasil lawatannya ke Old Trafford, tapi Manchester City harus menanggung malu. Ya, 2 gol terpaksa bersarang lantaran blunder konyol penjaga gawang ManCity dalam duel derby Manchester, Minggu malam WIB 8 Maret 2020.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Alhasil, tuan rumah Manchester United pun jadi pemenang dalam pertarungan adu gengsi tersebut. Lantas ada apa sebenarnya dengan kiper City?

Ederson Moraes yang diturun pada laga tersebut, menuai kritik tajam lantaran dua blundernya yang berakibat 2 gol kemenangan MU.

5 Fakta Mengerikan Jelang Duel Brighton vs Manchester City di Premier League

Baca juga: ManCity Keok, Guardiola Diolok-olok Meme Kocak

Gol pertama MU terjadi akibat kurang sempurnanya upaya halauan Ederson hasil tendangan bebas Bruno Fernandes, dan bola dihujamkan kembali Anthony Martial lalu bisa melewati kedua tangannya.

5 Fakta Menarik Arsenal Usai Pesta Gol ke Gawang Chelsea di Premier League

Kiper Manchester City, Ederson Moraes

Namun gol kedua MU benar-benar terjadi lantaran blunder konyol Ederson. Bola yang dikuasainya di kotak penalti langsung dilempar yang meluncur ke arah Scott McTominay. Sontak saja dengan bebas McTominay itu langsung menceploskan bola ke gawang kosong dari jarak 30 meter.

Menyikapi penampilan buruk Ederson, manajer Pep Guardiola pun menaruh sorotan atas performa sang kiper.

"Ia menyelamatkan satu atau dua (peluang lawan), ia kiper yang luar biasa," ungkap mantan juru taktik Bayern Munich itu, yang dilansir Sky Sports.

"Saya tidak datang untuk menghakimi pemain saya, kesalahan adalah bagian dari permainan. Ia akan bangkit dan ia merupakan penjaga gawang yang luar biasa," ujarnya.

Atas hasil ini, MU berhasil naik ke peringkat 5 klasemen sementara Premier League dengan koleksi 45 poin. Sedangkan, ManCity tetap berada di urutan kedua dengan raihan 57 poin.

Baca juga:

ManCity Keok, Guardiola Diolok-olok Meme Kocak

Meski Banding Dikabulkan, ManCity Bakal Tetap Ditinggalkan Aguero

7 Fakta Luar Biasa MU Usai Menumbangkan ManCity

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya