Jamie Vardy Menggila, Leicester City Sikat Habis Aston Villa

Striker Leicester City, Jamie Vardy.
Sumber :
  • Twitter/@premierleague

VIVA – Leicester City menghadapi Aston Villa dalam lanjutan Premier League 2019/20, Selasa 10 Maret 2020, dini hari WIB. Dalam duel yang digelar di King Power Stadium, Leicester sukses berpesta gol ke gawang Aston Villa dengan skor 4-0

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Tampil di hadapan pendukung fanatiknya, Leicester langsung tampil trengginas. Laga baru berjalan 10 menit, The Foxes sudah mampu memberikan ancaman ke gawang Aston Villa.

Akan tetapi, sundulan akurat dari Jonny Evans menyambut Harvey Barnes belum bisa menggetarkan gawang tim tamu. Pepe Reina dengan brilian berhasil menggagalkan peluang yang didapatkan Evans.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Menit 33, Leicester kembali mendapatkan kesempatan. Sayangnya, tandukan Kelechi Iheanacho usai mengoptimalkan umpan Ricardo Pereira belum bisa menemui sasaran yang diinginkan.

Pendukung tuan rumah akhirnya bisa bersorak pada menit 40 setelah Harvey Barnes mencetak gol. Barnes sukses mengelabui kiper Aston Villa setelah memanfaatkan umpan matang Marc Albrighton.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Hingga peluit panjang tanda turun minum dibunyikan wasit, tak ada lagi gol yang tercipta. Leicester sanggup mengamankan keunggulan 1-0 atas Aston Villa.

Selepas rehat, Leicester tidak mengendurkan serangan. Sedangkan, Aston Villa semakin kebingungan dalam menghadapi gempuran yang dilancarkan tuan rumah.

Babak kedua baru bergulir 3 menit, Leicester nyaris menggandakan keunggulan. AKan tetapi, sontekan dari Iheanacho masih mampu dimentahkan dengan susah payah oleh Pepe Reina.

Pada menit 52, Aston Villa akhirnya memiliki kans untuk menyamakan skor. Namun, tendangan spekulatif dari Conor Hourihane gagal menyasar ke target yang dituju.

Keunggulan 1-0 tak membuat puas manajer Leicester, Brendan Rodgers. Menit 59, Rodgers berupaya menambah daya gedor dengan memasukkan Jamie Vardy.

Empat menit berada di lapangan, Vardy berhasil memberikan dampak positif. Eksekusi penalti Vardy sukses mengantarkan Leicester unggul 2-0 atas Villa.

Keganasan Vardy belum selesai. Menit 79, striker asal Inggris itu berhasil menyarangkan bola lagi ke gawang Aston Villa usai memanfaatkan kesalahan blok dari Pepe Reina.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, serangan Leicester malah makin menggila. Harvey Barnes sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan cantik dari Marc Albrighton.

Dalam waktu yang tersisa. Leicester tetap mendominasi jalannya pertandingan. Namun, hingga pertandingan selesai, tak ada lagi gol tambahan. Leicester sukses menyikat habis Aston Villa.

Atas hasil ini, Leicester masih aman di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 53 poin. Sedangkan kekalahan ini membuat Aston Villa semakin terdampar di urutan kedua dari bawah dengan raihan 25 poin.

Susunan pemain

Leicester City: Kasper Schmeichel (GK); Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu, James Justin, Wilfred Ndidi (Nampalys Mendy 83'), Marc Albrighton, Dennis Praet (Youri Tielemans 76'), James Maddison, Harvey Barnes, Kelechi Iheanacho (Jamie Vardy 59').

Aston Villa: Pepe Reina (GK); Frederic Guilbert, Bjorn Engels, Tyrone Mings, Matt Targett, Douglas Luiz, Marvelous Nakamba, Conor Hourihane (Keinan Davis 67'), Ahmed El Mohamady (Anwar El Ghazi 63'), Ally Samatta, Jack Grealish.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya