Pernah Ada Pemain Liverpool yang Memohon Agar Direkrut Arsenal

Xabi Alonso
Sumber :
  • http://www.whoateallthepies.tv

VIVA – Mantan pemain Arsenal, Cesc Fabregas membeberkan masa lalunya. Salah satunya adalah soal upayanya dalam membantu eks gelandang Liverpool, Xabi Alonso untuk jadi bagian The Gunners.

Prediksi Pertandingan Premier League: West Ham United vs Liverpool

Dalam wawancara di sebuah podcast bernama Arsecast, Fabregas bercerita hubungannya dengan Xabi. Mereka berdua terlibat dalam pembicaraan di telepon mengenai Arsenal.

(Baca juga: Raheem Sterling: Liverpool Selalu di Hati Saya)

Leandro Trossard Menyela Ben White dengan Tegas, Akhiri Perdebatan Tentang Bintang Arsenal

Xabi berharap Fabregas bisa membuka jalannya untuk bisa bergabung dengan Arsenal. Pria yang memulai karier di Real Sociedad tersebut bahkan terus memohon dalam beberapa hari selanjutnya.

"Xabi sangat ingin datang. Dia benar-benar memohon kepada semua orang agar bisa hengkang ke Arsenal. Dia serius," ujar Fabregas.

Pengakuan Pochettino Usai Chelsea Dibantai Arsenal

Cesc Fabregas, Arsenal

Fabregas masih ingat, saat itu Xabi sudah memasuki masa akhir di Liverpool. Dia ingin mencari tantangan baru di klub lain, dan Arsenal yang diinginkannya.

"Sejujurnya saya melakukan yang terbik. Saya berbicara dengan siapa saya seharusnya bicara. Saya memberikan pendapat, dan berpikir Xabi akan jadi tambahan fantastis bagi tim," tuturnya.

Melihat keinginan besar dari Xabi membuat Fabregas yakin jika Arsenal takkan kesulitan untuk merekrutnya. Namun sayang, manajemen tak berbuat banyak.

"Saya ingat sepanjang liburan berbicar dengannya. Dia mengirim pesan singkat kepada saya menanyakan apa yang terjadi," ujar Fabregas.

Sayang pada akhirnya keinginan mereka berdua tak terwujud. Meninggalkan Liverpool pada 2009, Xabi kemudian bergabung dengan Real Madrid hingga 2014.

Dari sana dia hengkang ke Bayern Munich. Hingga tiga tahun berselang memutuskan untuk gantung sepatu.

Baca juga

Mewahnya Premier League Tak Membuat Gelap Mata

Kiper Aston Villa Rasakan Gejala Virus Corona

Sadio Mane Diramalkan Bakal Gabung ke Real Madrid

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya