Lupakan Musim Ini, Guardiola Fokus untuk Premier League 2020/2021

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memegang trofi Premier League
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Manajer Manchester City, Pep Guardiola memilih untuk melupakan perebutan gelar juara Premier League musim ini. Guardiola berharap, ManCity akan berjuang meraih gelar juara pada musim depan. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Liverpool hanya memerlukan lima poin untuk meraih gelar juara Premier League, setelah hanya bermain imbang 0-0 melawan Everton. Liverpool bisa meraih gelar juara saat melawan Crystal Palace, tengah pekan nanti. 

Namun dengan catatan ManCity gagal mengalahkan Burnley di Etihad Stadium, Selasa, 23 Juni 2020. 

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

"Tidak banyak kesalahan yang telah kami buat, dalam hal kinerja dan poin," kata Guardiola dikutip dari Pemain Manchester City rayakan gol. 

"Kami memiliki ide untuk bursa transfer nanti, maka musim depan kami bersiap bertarung kembali. Dari sembilan trofi domestik terakhir yang kami perjuangkan, delapan trofi berhasil kami raih. Itu tidak buruk, musim depan kami akan melakukan lagi," tambahnya. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

The Citizens berhasil mengamankan gelar Premier League dalam dua musim terakhir. 

"Liverpool akan tetap menjadi tim yang kuat. Tetapi kami yang pertama kali dalam 10 tahun yang berhasil mempertahankan gelar juara. Dan kami tahu betapa sulitnya itu," jelasnya. 

Kini fokus utama Guardiola adalah mengamankan posisi empat besar di Premier League. Selain itu, Guardiola juga masih harus fokus untuk bermain di babak 16 besar Liga Champions leg kedua melawan Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya