Sebenarnya Liverpool Tidak Harus Dapat Penalti Lawan Arsenal

Bek Arsenal, David Luiz.
Sumber :
  • Twitter: @TouchArsenal

VIVA – Ada satu momen penting saat Liverpool menekuk Arsenal di lanjutan ajang Premier League, Sabtu malam 24 Agustus 2019. The Gunners diganjar penalti buntut tindakannya saat menghalau pergerakan lincah Mohamed Salah. 

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Di menit ke-49, Salah coba melewati pemain bertahan Meriam London. David Luiz kemudian tertangkap kamera memainkan tangannya dengan menarik kostum Salah. 

Meski tidak terjatuh, wasit meniup peluitnya dan akhirnya berbuah penalti untuk The Reds. Luiz juga mendapat kartu kuning. Setelah laga, mantan pemain Chelsea ini berkomentar.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Dia tidak terima dengan keputusan wasit. Sebab Salah juga menyebut tidak merasa tarikan tersebut adalah gangguan. 

"Salah mengatakan kepada saya jika dia tidak merasa disentuh dan itu sebabnya dia tidak terjatuh. Tapi sekarang dengan VAR, Anda tidak bisa melihat seberapa keras pelanggaran Anda dan itu juga sulit wasit melihatnya," kata Luiz, seperti dilansir laman resmi klub. 

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

"Saya hanya melihat apa yang saya lakukan. Sepakbola memang seperti itu, saya kemudian berbicara kepada Mohamed Salah dan dia mengaku tidak merasakan pelanggaran yang terjadi," lanjut dia. 

Dalam laga tersebut Liverpool mengakhiri laga dengan kemenangan 3-1. Tiga poin tersebut membawa mereka kokoh di puncak klasemen dengan tiga kemenangan di tiga laga perdana Premier League. 

Pendapat Juergen Klopp

Tapi tidak bagi manajer Liverpool, Juergen Klopp. Dia menilai jika apa yang dilakukan oleh Luiz adalah pelanggaran. 

Apapun alasannya, meski Salah tidak terjatuh namun menurut Klopp Luiz sudah berniat untuk menghentikan Salah dengan cara yang tidak benar. 

“Itu adalah jelas penalti.Kami saat itu memainkan umpan pendek yang bagus, kemudian menciptakan momen yang luar biasa,” kata Klopp. 

“Penalti yang diambil sangat bagus, itu adalah gol yang luar biasa. Sebuah pertandingan yang menarik,” lanjut dia. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya