'Kevin De Bruyne Adalah Playmaker Terbaik di Dunia'

Kapten Timnas Belgia, Kevin De Bruyne
Sumber :
  • twitter.com/UEFAEURO

VIVA – Pelatih Tim Nasional Belgia, Roberto Martinez, memuji setinggi langit permainan Kevin De Bruyne setelah anak asuhnya membantai Skotlandia 4-0 dalam pertandingan Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Hampden Park, Selasa dini hari 10 September 2019 WIB.

Terpopuler: Klasemen Akhir Premier League, Pesan Firman Utina untuk Bos Borneo FC

Dalam laga tersebut, De Bruyne benar-benar menjadi bintang. Gelandang Manchester City itu mampu menyumbang 3 assist dan mencetak 1 gol.

Martinez mengatakan, karakter bermain De Bruyne sangat berbeda dengan playmaker lain. Selain itu, dikatakan pelatih asal Spanyol tersebut, De Bruyne terbilang pemain yang cukup konsisten ketika bermain di Timnas Belgia maupun ManCity.

Man City Juara 4 Musim Beruntun, Pep Guardiola: Ini Berkat Arsenal dan Liverpool

"Bagi saya, De Bruyne adalah playmaker terbaik di dunia. Playmaker biasanya banyak berhenti untuk mengirim bola, tapi dia bisa mengeksekusi umpan itu saat dia bergerak," kata Martinez.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberi instruksi kepada Kevin De Bruyne

5 Kunci Manchester City Juara Premier League, No 3 Bikin Kaget

"Dia juga telah menjalani musim bagus di klub, dan Anda semua dapat melihat dengan jelas kualitas dia yang luar biasa," ujarnya.

Lebih lanjut, Martinez juga menyanjung kondisi fisik yang dimiliki De Bruyne. Sebab, selama menjadi starter di skuat The Red Devils, fisik De Bruyne sama sekali terpengaruh, meski telah menjalani jadwal padat bersama The Citizens.

"Kondisi fisik De Bruyne sangat prima, dia sangat bertanggung jawab kalau soal itu. Terpenting, dia adalah sosok yang berpengaruh dalam permainan kami," ucap mantan manajer Everton tersebut. [mus]

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya