Makna di Balik Misi ManCity Habisi MU di Derby Manchester

Gelandang Manchester City, David Silva, melakukan selebrasi usai mencetak gol
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA – Kota Manchester akan membara akhir pekan ini. Sebab, akan ada bentrok dua penguasa kota Manchester, Manchester City kontra Manchester United, dalam laga lanjutan Premier League 2019/2020. Ada makna tersendiri bagi pasukan Pep Guardiola, dalam misi menumbangkan Setan Merah.

Link LIVE Streaming Manchester City Vs Manchester United Malam Ini

Saat ini, City yang berstatus juara bertahan duduk di posisi ketiga klasemen, dengan catatan 32 poin. Raihan ini tertinggal 11 poin dari Liverpool di posisi puncak. Tak hanya itu, koleksi poin City juga masih kalah tiga poin dari Leicester City yang secara mengejutkan mampu menduduki posisi kedua.

Kemenangan atas rival sekota jelas jadi harga mati bagi The Citizens, untuk terus memangkas jarak dari Liverpool dan Leicester. Sebab jika sampai gagal, bukan tak mungkin Liverpool akan dengan mudah melenggang menggapai gelar juara musim ini.

Erling Haaland Ganas, Manchester City Bantai Manchester United

Bagi David Silva, Derby Manchester jelas punya arti penting. Selain bisa membuat para suporter bangga, bentrok melawan MU kali ini juga bisa membangkitkan moral Raheem Sterling cs. Seperti yang dijelaskan tadi, saat ini armada Manchester Biru tertinggal cukup jauh dari Liverpool.

Selain itu, gelandang veteran berpaspor Spanyol ini juga tak peduli dengan rekor yang dimilikinya saat berhadapan dengan MU. Menurut data Opta, Silva adalah salah satu pencetak gol terbanyak City dalam laga Derby Manchester. 

Cedera ACL, David Silva Putuskan Gantung Sepatu

Dalam 17 penampilannya, eks Valencia ini sudah mencetak sembilan gol, sama dengan yang dibuat rekan satu timnya, Sergio Aguero. Dengan catatn tersebut, Silva terpaut dua gol dari pencetak gol terbanyak Derby Manchester, Wayne Rooney.

"Kami tahu bahwa derby sangat penting bagi para suporter. Saat Anda menang, itu bisa memberi Anda dorngan moral. Setiap pertandingan derby tentu berbeda. Sama seperti halnya setiap musim yang berbeda. Anda bisa melihat (Derby Manchester) terlepas dari posisi kedua sisi di tabel klasemen," kata Silva dikutip Mancity.com.

"Saya sudah mencetak gol di beberapa pertandingan terakhir (melawan MU). Tetapi, ini bukan soal mencetak gol. Ini adalah soal mendapatkan pertandingan yang hebat. Yang terpenting adalah tiga poin, dan membuat diri kami dan para suporter senang dengan kinerja kami," ujarnya.

Selanjunta, City akan menjamu MU di Etihad Stadium dalam laga pekan ke-16 Premier League 2019/2020, Minggu 8 Desember 2019 dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya