VAR Bantu MU Curi Poin Penting di Markas Crystal Palace

Pemain Manchester United merayakan gol.
Sumber :
  • Sportskeeda

VIVA – Manchester United telah berhasil merebut poin krusial usai menaklukkan Crystal Palace, dalam lanjutan pertandingan Premier League, Jumat 17 Juli 2020, dini hari WIB. Dalam laga yang digelar di Selhurst Park itu, MU menang dengan skor 2-0.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Gol pembuka MU diraih dengan susah payah oleh Marcus Rashford jelang babak pertama berakhir. Rashford mencetak gol setelah menerima umpan matang dari Bruno Fernandes.

Kemudian, Anthony Martial sukses menambah keunggulan Setan Merah usai mendapat umpan dari Rashford. Ia melesakkan tembakan yang berbuah gol pada menit 78.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Namun, dalam pertandingan tersebut ada keputusan yang melibatkan video asssistant referee (VAR). Pertama, saat penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha, terjatuh di kotak penalti pada menit ke-44.

Meski terjatuh dan telah dianalisa melalui VAR, wasit tidak memberikan tim tuan rumah tendangan penalti. Kemudian, VAR kembali terlibat saat Jordan Ayew menciptakan gol di menit 55. Tetapi, gol itu dianulir oleh VAR karena Ayew dianggap telah melewati bek lawan sehingga dinyatakan offside.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, menilai, keputusan VAR sudah tepat. Apalagi, dua keputusan VAR itu membuat MU meraih poin penting.

“Sepertinya yang pertama kali itu karena Victor Lindelof berusaha menendang bola dan ini adalah keputusan yang sulit. Saya pun tidak berpikir itu penalti,” ujar Solskjaer, seperti dikutip BT Sport, Jumat 17 Juli 2020.

Kemenangan ini membuat MU tetap berada di posisi ke-5 klasemen sementara Premier League dengan raihan 62 poin, sama dengan Leicester City yang berada di atas mereka. Leicester unggul selisih gol atas MU.

Di pertandingan Premier League berikutnya, pada 23 Juli mendatang, MU akan menjamu West Ham United di Old Trafford. Akan tetapi, sebelum laga itu, MU terlebih dulu menghadapi Chelsea dalam semifinal Piala FA, pada Senin dini hari WIB, 20 Juli 2020.

Baca Juga:

MU Vs Chelsea: Setan Merah Tidak Ada Kata Lelah

Terbongkar, Rahasia Penampilan Manchester United yang Kesetanan

Bekuk Palace, MU Terus Panaskan Persaingan Zona Liga Champions

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya