Leeds United Banjir Ucapan Selamat Usai Promosi ke Premier League

Para pemain Leeds United.
Sumber :
  • Instagram/@leedsunited

VIVA –  Leeds United telah dipastikan promosi ke Premier League 2020/2020. Mereka mendapatkan tiket itu setelah mengalahkan Barnsley dengan skor 1-0 di Elland Road, Jumat malam WIB 17 Juli 2020.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Dari 44 pertandingan yang sudah dimainkan, Leeds saat ini bertengger di puncak klasemen dengan raihan 87 poin. Jika The Whites meraih satu angka saat melawan Derby County, Minggu malam WIB 19 Juli 2020, mahkota juara Divisi Championship bakal mereka dapatkan juga.

Keberhasilan promosi ke Premier League, Leeds United menerima sejumlah ucapan selamat dari beberapa pemain, antara lain adalah bek Manchester City, Benjamin Mendy dan penggawa Liverpool, James Milner.

Arsenal Ingin Ulangi Sejarah 2002 di Old Trafford

Bahkan, Mendy menyampaikan bahwa kehadiran Leeds United di kompetisi kasta tertinggi akan membuat persaingan Premier League musim depan semakin menarik.

"Selama untuk Marcelo (Bielsa) dan para pemain Leeds. Sampai jumpa di musim depan," tulis Mendy, di akun Twitter pribadinya, Sabtu 18 Juli 2020.

Manchester United Kena Bantai, Ten Hag Beber Kesalahan Fatal Tim

Sementara itu, Milner yang diketahui mengawali karier profesionalnya bersama Leeds juga mengucapkan selamat atas keberhasilannya kembali ke Premier League. Milner pun menyematkan foto ketika masih Leeds dalam ucapannya.

Promosi ke Premier League adalah penantian 16 tahun Leeds. Sebab, terakhir kali mereka bermain di kompetisi kasta tertinggi sepakbola Inggris pada 2004.

Leeds yang 12 tahun menjadi kontestan Premier League harus turun kasta karena berbagai masalah. Yang paling mencolok tentunya masalah finansial.

Kondisi tak bagus itu terus terjadi hingga 2007. Mereka harus terdegradasi lagi ke League One dan bermain di sana selama tiga musim.

Manajemen Leeds baru membaik ketika memasuki 2017. Pengusaha asal Italia, Andrea Radrizzani mengambil alih kepemilikan klub dan mulai melakukan pembenahan.

Manajer kawakan asal Argentina, Marcelo Bielsa mereka datangkan pada 2018. Dan hasilnya didapat sekarang, dengan kembali ke Premier League.

Baca Juga:

Penantian 16 Tahun Leeds United Kembali ke Premier League

Promosi ke Premier League, Leeds United Kantongi Uang Rp3,6 Triliun

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya